Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus PC Gaming ROG Strix G365 Hadir, Ini Kelebihan yang Ditawarkan!

Asus PC Gaming ROG Strix G365 Hadir, Ini Kelebihan yang Ditawarkan!

Asus PC Gaming ROG Strix G365 merupakan hasil kolaborasi antara Sony Pictures dengan Asus ROG pada film Spider-Man No Way Home.

Dalam hal ini, gaming tidak lagi suatu kegiatan semata, akan tetapi telah menjadi bagian dari pop culture dunia. Ini sesuai dengan pernyataan dari ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin.

Ia juga menjelaskan bahwa kolaborasi ini memberikan penegasan bahwa ROG tidak dapat terpisahkan dari pop culture.

Seperti yang kita ketahui bahwa ROG merupakan salah satu brand gaming ternama dunia cukup populer saat ini.

Baca Juga: HP Tecno Spark Go 2022 Launching di India dengan Android 11 Go Edition

ROG hadir tidak hanya terancang bagi gamer, akan tetapi juga kaum muda. Terutama bagi mereka yang tertarik dengan sains, teknologi, serta pop culture. Sama seperti Peter Parker dalam film Spider-Man No Way Home.

Perangkat Asus PC Gaming ROG Strix G365 Diperkenalkan

Laptop Asus ROG hadir sebagai salah satu laptop gaming yang multifungsi serta memiliki kekuatan tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, perangkat premium ini mampu menyajikan pengalaman memainkan game dengan visual terbaik, grafis sangat berkualitas, hingga adanya fitur pendingin invasif.

Hal ini tentunya dapat menghasilkan performa yang lebih tinggi pada kelasnya. Laptop Asus Republic of Gamer secara resmi hadir pada tahun 2006 silam.

Dalam setiap produk Asus ROG mengusung fitur serta spesifikasi kelas atas dengan banderol yang sangat kompetitif. Hal ini tentu dapat menjadi pilihan menarik bagi Anda pecinta gamer.

Hingga kini telah banyak produk Asus ROG melenggang di pasaran yang mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Terkini, Asus memperkenalkan sebuah PC gaming bernama ROG Strix G35 yang selaras dengan tema Spider-Man No Way Home.

Baca Juga: Emoji Animasi di Telegram Bantu Ekspresikan Sebuah Pesan

Dalam perangkat ini mengusung desain sangat unik serta futuristik yang sayang untuk dilewatkan. Berbagai kelebihan Asus PC Gaming ROG Strix G365 antara lain:

Menggunakan Desain Windshear

Pada sisi depan serta atas casing mengusung desain windshear yang tidak hanya menjadikannya lebih menarik, akan tetapi juga mempunyai fungsi teknis tersendiri.

Sebagai informasi, perancangan windshear memiliki fungsi sebagai ventilasi udara. Ini mempunyai peranan penting bagi keseluruhan sistem pendingin.

Selain itu, desain windshear juga dapat memastikan bahwa aliran udara masuk ke dalam case secara lebih lancar. Dengan demikian, sistem pendingin dapat bekerja secara lebih optimal lagi.

Hadir dengan Handle dan Keystone

Asus PC Gaming ROG Strix G365 juga hadir dengan kelengkapan handle. Hal ini dapat memudahkan para pengguna untuk memindahkan perangkat kemana saja. Pada bagian ini juga terdapat slot untuk keystone.

Sama halnya dengan perangkat laptop ROG Strix lainnya, keystore pada ROG Strix G35 memiliki fungsi seperti kunci yang memungkinkan para pengguna dapat menyimpan, menerapkan profil, serta pengaturan Armory Crate.

Keystone juga dapat pengguna manfaatkan untuk membuka Shadow Drives dengan fitur enkripsi yang tersembunyi.

Baca Juga: Desain Ponsel Lipat Clamshell Xiaomi Patenkan Sebagai Perangkat Baru

Usung Sistem Pendingin Dual Chamber

Melalui sistem pendingin dual chamber mampu membagi case Asus PC Gaming ROG Strix G365 menjadi dua bagian kanan serta kiri.

Pada sebelah kiri terdapat CPU, kartu grafis, hingga motherboard. Sedangkan pada sisi sebelah kanan perangkat terdapat power supply.

Dengan hadirnya sistem pembagian ruang tersebut, maka distribusi panas pada ROG Strix G365 dapat lebih terkontrol.

Pasalnya, udara panas dari empat komponen yang ada dapat menjadi terbagi serta tidak bercampur pada satu ruang.

Selain itu, sistem dual-chamber juga dapat membuat ruang pada Asus PC Gaming ROG Strix G365 menjadi lebih lapang. Hal ini tentu dapat memungkinkan sirkulasi udara menjadi lebih lancar.

Untuk memaksimalkan proses pendinginan, terdapat pula sistem liquid cooling yang berfungsi untuk mendinginkan CPU.

Pengguna pun bisa memiliki kontrol penuh dalam mengatur keseluruhan sistem pendingin. Hal ini dapat dilakukan melalui aplikasi Armoury Crate.

Penyimpanan Luas

Perangkat ini juga memperoleh bekalan penyimpanan yang kencang dan luas. Dengan kombinasi NVMe PCI 3.0 SSD serta 3,5 inch 72000RPM SATA HDD. ROG Strix G365 memiliki kapasitas penyimpanan 1TB dengan kelengkapan memori DDR4 64GB.

Asus PC Gaming ROG Strix G365 juga memperoleh kelengkapan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 LHR.

Kartu grafis ini hadir dengan kelengkapan VRAM DDR6X 10GB serta telah mendukung beragam teknologi grafis terkini mulai real-time ray tracing sampai DLSS 2.0.

Dengan adanya kombinasi keseluruhan hardware membuat para pengguna dapat melakukan multitasking secara lebih lancar menggunakan Asus PC Gaming ROG Strix G365. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -