Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus Vivobook 14 A420, Laptop Baru Membawa Desain dan Spek Terbaik

Asus Vivobook 14 A420, Laptop Baru Membawa Desain dan Spek Terbaik

Asus Vivobook 14 A420 merupakan laptop terbaru yang menawarkan performa baik dan kencang. Selain itu, kabarnya laptop baru ini mempunyai desain mewah dan slim.

Apalagi ditambah adanya dukungan dari prosesor Intel Pentium gold 4417U, membuat laptop ini mendukung untuk menangani beraneka ragam pekerjaan Anda.

Sebagai salah satu penguasa pangsa pasar laptop di Indonesia, produk notebook Asus tentunya ada beragam. Tetapi, beberapa produk menjabat sebagai segmen premium dan variatif, baik itu untuk gaming maupun rangkaian produk pelengkap lainnya.

Demi mendapatkan perhatian banyak customer, Asus mengeluarkan segmen mainstream consumer melalui seri Vivobook. Sebagai salah satu contohnya adalah ada Asus Vivobook 14 A420.

Perlu Anda ketahui, seri Vivobook yang satu ini mempunyai harga relatif terjangkau. Kehadirannya juga menjadikannya trending topic menarik untuk dibicarakan.

Baca juga: Asus Vivobook Ultra 15 OLED K513, Harga Ramah Kantong Spek Gahar

Review Spesifikasi Asus Vivobook 14 A420

Sebelumnya, Asus sudah berhasil mendobrak pasar gaming dengan mengeluarkan TUF gaming dan ROG yang merupakan generasi terbaru.

Namun, Asus masih belum begitu puas dengan prestasi yang sudah mereka cetak. Sehingga perusahaan tersebut menunjukkan bahwa mereka mempunyai taring yang patut dibanggakan melalui laptop Vivobook 14 A420.

Karena spesifikasi menjadi salah satu hal yang sangat penting dan akan mempengaruhi kita apakah jadi atau tidaknya dalam membeli suatu produk, ada baiknya ketahui terlebih dahulu bagaimana spesifikasi produk jebolan Asus ini.

Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana detail produk terbaru ini, simak penjelasan berikut.

Desain Produk

Pertama yang akan kita bahas mengenai laptop terbaru Asus Vivobook 14 A420 adalah pada bagian desainnya. Laptop ini berbalut casing menggunakan bahan polikarbonat dengan dimensi tipis, ringkas, serta memiliki bobot ringan.

Dengan membawa bekal berupa inovasi layar four-sided Nano Edge serta engsel ergolift. Laptop ini memiliki ukuran layar 14 inci dengan LCD serta teknologi LED backlight, resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel.

Bukan hanya itu saja, produk ini juga mendapatkan dukungan berupa fitur Asus Eye Care Protection. Dengan demikian, saat kita menggunakan laptop ini, mata kita tidak akan cepat lelah. Sehingga bisa dikatakan, produk terbaru ini memanjakan konsumen dalam kenyamanan ketika mengakses informasi.

Baca juga: Asus TUF Gaming F15 Core i7, Laptop Terbaru dengan Harga Terjangkau

Performa Mesin yang Digunakan

Beralih ke detail mesin Asus Vivobook 14 A420. Perlu Anda ketahui juga bahwasannya laptop ini menawarkan performa mesin sangat kompeten.

Alasannya adalah menggunakan prosesor Intel Pentium Gold 4417 U Dual Core generasi Kaby Lake Refresh. Pastinya lebih kencang dengan kecepatan prosesor mencapai 2,3 GHz.

CPU sendiri sebesar 2 megabyte dengan model GPU Integrated Intel HD graphics 620. Sedangkan untuk memory RAM adalah 4 GB ddr4-2400mhz on board.

Grafis

Selanjutnya kita akan membahas grafis Asus Vivobook 14 A420. Grafik laptop ini juga mengusung Intel HD graphics 610 tanpa grafis diskrit.

GPU juga mengusung 12 execution unit dengan kecepatan 300 sampai 950 mhz. Performanya ini juga pastinya sangat memadai untuk membantu kegiatan sehari-hari.

Selanjutnya, sistem operasinya sudah menggunakan Microsoft Windows 10 x64 yang asli pre-install. Sehingga Anda juga tidak perlu membeli lagi lisensi system ketika menggunakan laptop produk terbaru Asus ini.

Penyimpanan dan Baterai

Bagaimana dengan daya tahan baterai Asus Vivobook 14 A420? Tenang saja, karena dari segi baterainya laptop ini sudah berbekal kapasitas 2 Cell 38 WHRS lithium.

Sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan daya dengan penggunaan 11 jam komputasi ringan. Tidak cukup itu saja, laptop ini juga usung fast charger 60% dalam waktu 49 menit saja.

Sedangkan untuk penyimpanannya sendiri, produk jebolan Asus ini mempunyai kecepatan tinggi karena menggunakan teknologi SSD.

Penyimpanannya sudah berkapasitas 256 GB SSD pcie M.2. Dengan demikian, juga bisa memberikan kecepatan di atas rata-rata dalam konsumsi daya efisien.

Fitur Terbaru

Laptop baru seri Asus Vivobook 14 A420 sudah lengkap dengan berbagai fitur. Misalnya saja, untuk mengakses internet dengan integrated wi-fi 5, bluetooth, port USB 3.1 gen 1 type C, port USB 2.0, port HDMI, kamera, card reader, dan combo audio.

Laptop baru ini sudah berbekal dengan fingerprint. Jika kita lihat dari audionya, laptop ini sudah lengkap dengan speaker stereo 2W. Ada juga teknologi ICe power serta Asus sonicmaster.

Keunggulan yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan laptop Asus Vivobook 14 A420 adalah pada sisi kinerjanya. (R10/HR Online)

- Advertisment -