Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita CiamisBabak 8 Besar Liga 3 Jabar 2021, PSGC Ciamis Unggul Atas Kabomania

Babak 8 Besar Liga 3 Jabar 2021, PSGC Ciamis Unggul Atas Kabomania

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- PSGC Ciamis, klub asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berhasil lolos babak 8 besar Liga 3 Jabar Seri 1 2021.

Pada babak 8 besar, PSGC Ciamis satu grup dengan Kabomania Cimahi Putra, Persikab Bandung, dan Bandung United. 

Pertandingan pertama di babak 8 besar, PSGC harus menghadapi Kabomania Cimahi Putra, Rabu (15/12/2021) di Stadion Jalak Harupat, Bandung.

PSGC Ciamis berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 0-1. Gol satu-satunya dicetak PSGC dari sundulan kepala Ilham Mahfudzillah pada menit ke-87.

Baca Juga: Balad Galuh Ingatkan PSGC Ciamis Tidak Terlena Menang di Dua Laga

Sejak awal permainan kedua tim sebenarnya sudah saling serang, namun hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tercipta.

Kabomania Cimahi Putra sempat mendapat hadiah penalti dari wasit pada babak ke-67, sayang tendangan pemain Kabomania berhasil ditepis penjaga gawang PSGC Ariyandi.

Tambahan 4 menit pertandingan yang diberikan wasit, namun tidak ada lagi gol yang tercipta. Hingga peluit panjang ditiup wasit, PSGC Ciamis unggul dengan skor 0-1.

Peran Ariyandi Membawa PSGC Ciamis Menuju Babak 8 Besar Liga 3 Jabar 2021

Ariyandi yang menjaga gawang PSGC sejak babak penyisihan grup beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Pada pertandingan di babak penyisihan grup, PSGC Ciamis tergabung bersama Bandung United, Primacon FC, Maung Anom, dan Persekab Tasikmalaya.

Maung Anom dan Persekab Tasikmalaya tak berhasil membobol gawang yang dijaga Ariyandi. Alhasil dalam dua pertandingan tersebut catatan clean sheet diraih Ariyandi.

Namun pada pertandingan melawan Bandung United, tiga gol bersarang ke gawang Ariyandi. Pada pertandingan tersebut PSGC Ciamis kalah 1-3.

Selanjutnya pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup, PSGC Ciamis harus menghadapi Primacon FC. 

Pada laga tersebut PSGC Ciamis menang dengan skor 2-0. Lagi-lagi gawang yang dijaga Ariyandi tak bisa dijebol lawan.

Kemenangan atas Primacon FC itulah yang membawa PSGC Ciamis menuju babak 8 besar Liga 3 Jabar.

Perjalanan PSGC Ciamis menuju naik kasta ke Liga 2 masih panjang. Pada babak 8 besar, PSGC Ciamis harus melawan Persikab Bandung pada 16 Desember 2021.

Selanjutnya pada 18 Desember 2021 PSGC Ciamis akan kembali bertemu dengan Bandung United.

Jika berhasil menjadi pemuncak klasemen atau runner up grup maka PSGC Ciamis berhak melaju ke babak semifinal. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -