Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita TerbaruBahan Alami Perawatan Wajah Berminyak, Dijamin Makin Glowing

Bahan Alami Perawatan Wajah Berminyak, Dijamin Makin Glowing

Bahan alami perawatan wajah berminyak sebetulnya bisa kamu dapatkan dengan mudah. Jadi bagi yang memiliki kulit wajah berminyak tak perlu khawatir lagi dengan masalah tersebut.

Bagi sebagian orang, memiliki wajah yang berminyak tentu saja menjadi suatu masalah yang dapat mengganggu penampilan. Terlebih mereka yang jenis kulit wajahnya memiliki minyak berlebih, sehingga lebih rentan munculnya jerawat.

Agar bisa terhindar dari masalah tersebut, ada sejumlah bahan alami yang dapat kamu manfaatkan untuk perawatan kulit wajah berminyak.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini bahan-bahan alami untuk mengatasi kulit berminyak yang ampuh dan mudah kamu dapatkan.

Bahan Alami Perawatan Wajah Berminyak

Tomat

Tomat mengandung asam salisilat yang bermanfaat untuk membantu mencegah munculnya jerawat, sekaligus menyerap kadar minyak berlebih dalam kulit.

Bahan alami yang satu ini sangat bagus untuk perawatan kulit wajahmu. Selain mudah didapat, juga simpel dalam mengaplikasikannya.

Baca Juga : Alat Perawatan Wajah dengan Teknologi, Rahasia Kecantikan Son Ye Jin

Jika tidak ingin ribet membuat masker, kamu cukup mengiris tipis-tipis tomat lalu tempelkan ke wajahmu. Biarkan selama 5 menit, setelah itu baru bilas menggunakan air hangat.

Lidah Buaya

Bahan alami perawatan wajah berminyak yang berikutnya yaitu menggunakan lidah buaya. Bagi pemilik kulit berminyak rentan terkena jerawat.

Untuk mencegah munculnya jerawat kamu dapat memanfaatkan lidah buaya. Bahan alami yang satu ini memiliki khasiat yang sangat baik guna meredakan masalah peradangan akibat jerawat.

Cara pemakaiannya, kamu cukup memanfaatkan gel yang terdapat pada tanaman lidah buaya ini untuk masker wajah. Oleskan pada wajah dan tunggu sampai kering. Kemudian bilas dengan iar hingga bersih.

Madu

Madu terkenal memiliki khasiat yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Oleh sebab itu madu menjadi salah satu bahan untuk perawatan wajah berminyak.

Baca Juga : Perawatan Wajah Alami, Cara Mudah dan Murah untuk Terlihat Cantik

Kandungan antiseptik dan antibakteri dalam madu bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit berminyak yang rentan terkena jerawat.

Pemakaiannya juga cukup mudah, kamu tinggal mengoleskan madu secukupnya pada wajah, lalu tunggu sampai kering. Setelah itu bilas dengan air hangat sampai benar-benar bersih.

Lemon dan Putih Telur

Buah lemon dan putih telur jika dicampurkan manfaatnya sangat baik buat kulit wajah berminyak. Dalam hal ini lemon menjadi antibakteri yang alami untuk kesehatan kulit.

Sementara putih telur dapat membantu penyerapan minyak yang berlebihan pada kulit wajah sekaligus mengencangkan kulit.

Oleh karena itu, lemon dan putih telur menjadi salah satu bahan alami perawatan wajah berminyak yang ampuh dan mudah mendapatkannya.

Cara memakainya, kamu cukup mencampurkan kedua bahan alami tersebut dengan perbandingannya 1:1. Kemudian aplikasikan ke wajah, lalu tunggu sampai mengering. Selanjutnya bilas menggunakan air hangat.

Baca Juga : Masker Lidah Buaya untuk Perawatan Wajah dan Cara Membuatnya

Tapi perlu kamu tahu juga, jangan mengaplikasikan masker ini ke area mata dan bibir untuk menghindari bakteri.

Selain itu, kalau ingin bepergian ke luar rumah, kamu harus pastikan dulu kulit wajahmu memakai sunscreen setelah menggunakan masker dari bahan alami ini.

Oatmeal

Bahan alami perawatan wajah berminyak yang terakhir adalah oatmeal. Selain sebagai bahan makanan, ternyata oatmeal juga bermanfaat buat kamu pemilik kulit wajah berminyak.

Pasalnya, oatmeal dapat membantu melembabkan kulit sekaligus menyerap kandungan minyak berlebih. Jika kulitmu sedang mengalami peradangan, maka oatmeal bisa kamu gunakan untuk menenangkan kulit yang meradang.

Agar hasil yang kamu dapatkan bisa maksimal, kamu bisa campurkan oatmeal dengan madu dan yoghurt sebagai bahan masker wajah.

Namun sebelum menggunakan masker dari bahan-bahan alami tersebut, ada baiknya kamu lakukan tes alergi terlebih dahulu!

Caranya yaitu, oleskan pada bagian belakang telinga bahan-bahan alami yang akan kamu gunakan. Kemudian tunggu sampai 15 menit.

Apabila tidak terjadi reaksi alergi, itu artinya bahan-bahan alami tersebut aman untuk kamu gunakan sebagai perawatan wajah. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -