Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita TerbaruBalkon Kanopi Minimalis Dengan Tampilan Gaya Modern

Balkon Kanopi Minimalis Dengan Tampilan Gaya Modern

Balkon kanopi minimalis selalu menjadi pilihan. Bagi Anda yang memiliki rumah bertingkat, tentu wajib menggunakan balkon kanopi agar terhindar dari hujan dan panas. Terlebih balkon menjadi tempat yang menyenangkan untuk segala kegiatan.

Kanopi minimalis selalu menjadi salah satu pilihan karena memiliki model dan bentuk yang simpel namun praktis diaplikasikan.

Model dan bentuknya juga sangat bervariasi. Terlebih bahan yang digunakan. Pemilihan model balkon kanopi menambah estetika rumah menjadi lebih indah.

Inspirasi Balkon Kanopi Minimalis yang Paling Populer

Balkon memiliki ukuran yang lebih kecil dari teras bawah. Kehadirannya dapat memperindah rumah. Terutama dengan mengadopsi desain yang menarik, maka balkon kanopi menjadi pilihan untuk santai lebih menyenangkan.

Baca Juga: Rumah Minimalis Ala Turki, Kesan Mewah dengan Ciri Khas Unik 

Berikut inspirasi desain balkon kanopi paling populer untuk Anda pilih. Anda bisa sesuaikan idenya dengan konsep hunian.

Balkon Kanopi Tanaman

Biasanya balkon kanopi tanaman ini terlihat di berbagai perumahan. Dengan gaya simpel, minimalis, dan desain sederhana, balkon kanopi ini menjadi pilihan.

Terlebih difungsikan untuk terisi dengan tanaman hias hingga taman kecil. Gaya ini bisa menjadi tempat nongkrong paling sejuk.

Balkon Dengan Unsur Kayu

Inspirasi lainnya adalah balkon unsur kayu. Desain ini sangat cocok untuk hunian Anda. Terlebih rumah Anda banyak ditumbuhi tanaman atau pepohonan, unsur kayu tersebut dapat dipasang pada tangga, kursi, dan lainnya.

Balkon Kanopi Gaya Rustik

Anda ingin memiliki balkon kanopi unik, maka Anda bisa menggunakan bahan klasik yang awalnya tak berguna.

Kayu bekas misalnya. Kayu tersebut memberikan manfaat karena desain tersebut bergaya rustic sehingga terlihat berbeda.

Balkon Kanopi Dengan Tangga Luar Memutar

Inspirasi balkon kanopi minimalis lainnya adalah balkon kanopi dengan gaya tangga melingkar di luar.

Memiliki tangga pada bagian luar memutar sangat cocok untuk Anda yang mempunyai rumah dengan tingkat keamanan baik.

Baca Juga: Model Rumah Gebyok Minimalis, Terkesan Mewah Khas Tradisional Jawa

Anda dapat menikmati hari dan menghilangkan kebosanan dengan sesekali menghirup udara segar di balkon. Tambahkan tanaman hias di pot untuk mempercantik pandangan.

Balkon Kanopi Berpagar Kaca

Balkon merupakan ruang terbuka yang berada di lantai 2. Untuk melindungi Anda saat berada di balkon, bisa menerapkan balkon kanopi dengan pagar kaca.

Selain balkon kanopi minimalis dengan kaca terlihat luas, juga tidak menutupi pandangan saat melihat pemandangan luar.

Aktivitas Anda juga lebih nyaman dan leluasa. Begitu juga saat hujan, Anda tidak akan terkena percikan air sehingga tetap aman berada di sana.

Balkon Kanopi Bernuansa Elektrik

Anda bisa ciptakan balkon bernuansa elektrik yang memiliki warna menarik. Hal ini jika Anda ingin memiliki balkon yang tidak membosankan.

Karena warna polos tidak akan membuat Anda merasa segar. Tambahkan dengan furniture berwarna cerah hingga karpet pola. Meskipun minimalis, namun akan terasa nyaman.

Balkon Kanopi Dengan Lantai Menarik

Balkon kanopi akan lebih menarik jika Anda mengaplikasikan lantai yang desainnya berbeda. Pilih motif seperti lantai laminasi sehingga tampilan menjadi lebih berwarna. Anda akan semakin betah berlama-lama di sana.

Baca Juga: Berbagai Jenis Kaktus Berbunga untuk Koleksi Tanaman Hias Indoor

Balkon Kanopi Otomatis

Balkon kanopi minimalis yang otomatis lebih fleksibel. Sehingga Anda bisa fungsikan saat panas terik dengan menutupnya dan membukanya ketika malam hari. Anda pun dapat melihat indahnya langit.

Balkon Kanopi Dengan Kolam Kecil Sebagai Penyejuk

Desain balkon kanopi unik adalah dengan kolam renang kecil sebagai pemanis. Anda bisa menambahkan air mancur dalam kolam tersebut dan memberikan unsur kehidupan di sana dengan beberapa ikan.

Balkon Kanopi Dengan Kasur Gantung

Menikmati santai di balkon yang teduh dan sejuk, akan lebih santai jika Anda menerapkan kasur gantung di sana.

Sambil beristirahat sejenak menikmati tiupan angin dan pemandangan dari atas balkon membuat Anda lebih rileks.

Balkon Kanopi Dengan Set Meja Kursi Minimalis

Anda bisa menambahkan kursi dan meja pada balkon untuk tempat keluarga saat berkumpul. Terlebih jika Anda memiliki acara di atas balkon.

Anda juga bisa menambahkan lampu-lampu indah untuk menciptakan suasana yang berbeda dan menarik di malam hari.

Balkon kanopi minimalis dengan berbagai desain dan model di atas membuat rumah Anda semakin indah. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -