Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisBangunan Mushola Milik Pemdes Sindangsari Ciamis Terancam Ambruk

Bangunan Mushola Milik Pemdes Sindangsari Ciamis Terancam Ambruk

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bangunan mushola milik Pemdes Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sudah lama kondisinya rusak parah. Namun sampai saat ini belum juga mendapatkan perbaikan.

Bagian kayu plafon pada bangunan mushola tersebut sudah banyak yang lapuk, sehingga khawatir tiba-tiba ambruk.

Sekretaris Desa Sindangsari, Yayat Hidayat membenarkan, bahwa kondisi mushola milik desa itu sudah sangat memprihatinkan. Khawatir tiba-tiba plafon bangunan ambruk, maka untuk sementara ini mushola tidak lagi digunakan.

Baca Juga : Budidaya Tanaman Jagung Jadi Pilihan Petani di Kawali Ciamis

“Keberadaan mushola dalam lingkungan kantor pemerintah desa memang sangat kita perlukan. Karena belum ada perbaikan, warga pun banyak yang mengeluh,” kata Yayat, Kamis (16/12/2021).

Ia menjelaskan, pemerintah desa bukannya tidak ingin membangun atau memperbaikinya, akan tetapi terbentur dengan anggaran. Sebab, pembangunan mushola tidak boleh didanai dari Dana Desa (DD).

Meski demikian, kata Yayat, pihak pemdes memikirkan berbagai upaya untuk perbaikan. Karena keberadaan mushola sangat penting.

“Semoga saja selain upaya pemerintah desa, ada para agnia yang bisa membantunya. Sehingga perbaikan mushola bisa segera terealisasi,” harapnya. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -