Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TasikmalayaBIN Gelar Vaksinasi Sasar ODGJ di Kabupaten Tasikmalaya

BIN Gelar Vaksinasi Sasar ODGJ di Kabupaten Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Guna mempercepat kekebalan komunal, BIN atau Badan Intelijen Negara daerah Jawa Barat (Jabar) menggelar vaksinasi Covid-19 sampai ke pelosok di Kabupaten Tasikmalaya.

Vaksinasi kali ini bukan hanya menyasar masyarakat umum dan lansia, namun Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) juga ikut disuntik vaksin.

Kepala BIN daerah Jabar, Brigjen Deddy Agus Purwanto menuturkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut dipusatkan di enam titik, dengan target 6.000 vaksin.

Adapun 6 titik tersebut antara lain, Kecamatan Cigalontang, Leuwisari, Mangunreja, Salawu, Cibalong, dan Sukaraja.

Sementara untuk gelaran vaksinasi dari BIN ini selama 2 hari, yaitu dari tanggal 22 sampai 23 Desember 2021.

“Kita terus gencar untuk capaian vaksinasi. Targetnya 6.000 vaksin bisa kita salurkan selama 2 hari ini,” tuturnya, Kamis (23/12/2021).

Sementara itu, Kepala Desa Linggamulya, Lucky Firdaus, mengaku senang dengan adanya gelaran vaksinasi Covid-19 dari BIN.

Selain itu, warganya juga terlihat sangat antusias untuk ikut vaksinasi dari Puskesmas Leuwisari dan BIN.

Bahkan, pihaknya juga ikut dalam vaksinasi door to door, dengan langsung ikut menyambangi serta memberikan pemahaman kepada warga yang belum divaksin.

“Alhamdulilah, kami mendapat dukungan dari BIN. Selain itu, dalam vaksinasi ini kami jemput bola ke masing-masing rumah warga yang belum suntik vaksin,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Linggamulya, Ipan, mengaku senang dengan adanya vaksinasi yang digelar oleh BIN.

“Lantaran lokasi vaksinasi dekat. Semoga sesudah suntik vaksin ini terhindar dari virus Covid-19,” singkatnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -