Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita PangandaranBupati Jeje Sebut Rp 3 Triliun Uang Berputar di Perbankan Pangandaran

Bupati Jeje Sebut Rp 3 Triliun Uang Berputar di Perbankan Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyebut Rp 3 triliun uang berputar di Perbankan yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

“Kalau banyak uang yang tersimpan di bank maka aktivitas ekonomi akan berjalan baik. Total 3 triliun uang berputar di unit perbankan yang ada di Kabupaten Pangandaran,” kata Jeje pada acara Undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) Bank BRI Pangandaran, Kamis (2/12/2021).

Jeje tidak merinci bank apa saja yang berperan dalam perputaran uang di Kabupaten Pangandaran. Namun Jeje meminta bank melakukan inovasi untuk membantu transaksi ekonomi warga Pangandaran.

“Saya ingin mengetahui lebih dalam terkait apa sih yang dilakukan, inovasi aktivitas perbankan di Kabupaten Pangandaran,” ungkap Jeje.

Baca Juga: Cairkan Bansos, Pelaku Wisata di Pangandaran Harus Bawa Surat Vaksin

Pada kesempatan tersebut BRI juga memperkenalkan Pasar ID, sebuah inovasi untuk membantu transaksi ekonomi. Hal itu tak luput dari perhatian Bupati Pangandaran.

“Saya merasakan Pasar ID itu sangat membantu transaksi warga Pangandaran. Semoga bisa bermanfaat untuk mempermudah transaksi ekonominya,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Pimpinan Wilayah Regional Bandung BRI Ahmad Jatnika mengatakan, tujuan Pasar ID adalah mempermudah transaksi. 

“BRI akan selalu berinovasi dalam langkah-langkah demi kemajuan para konsumen BRI dan dapat lebih menguntungkan dan lebih memudahkan juga dalam transaksi ini akan terhindar dari uang palsu,” katanya. (Madlani/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -