Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisBus Mandala Tabrak Pemotor di Ciamis, Dua Orang Luka-luka

Bus Mandala Tabrak Pemotor di Ciamis, Dua Orang Luka-luka

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Mobil Bus Mandala Jurusan Bandung-Surabaya tabrak pemotor yang mengendarai Honda Supra X di Jalan Jendral Sudirman, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (13/12/2021) sekitar pukul 12.50 WIB.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP. Zanuar Cahyo Wibowo membenarkan, telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman. Kendaraan yang terlibat adalah satu unit mobil bus Mandala dan motor Honda Supra X.

“Iya benar, kami mendapatkan laporan dari warga setempat bahwa telah terjadi kecelakaan di Jalan Jensud Ciamis. Tepatnya di Lingkungan Kota Kulon, Kelurahan Ciamis atau di depan Bank BJB,” bebernya.

Baca Juga: Longsor Timbun Sawah dan Tutup Akses Jalan di Panawangan Ciamis

Bowo panggilan akrab AKP. Zanuar Cahyo Wibowo menjelaskan, kronologisnya motor Honda Supra X dengan nomor polisi Z 2310 VP yang dikendarai oleh Sajo Suhermanto (67) dan membonceng Purwanto (71), datang dari arah Barat menuju arah Timur berada di jalur kiri.

Karena jalan tersebut satu jalur, di tempat kejadian motor tersebut belok ke jalur kanan jalan. Lalu pada jalur yang sama tiba-tiba ada bus Mandala dengan nomor polisi B 7480 TK. Bus Mandala yang dikendarai oleh Eko Budiyono (51) tabrak pemotor tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akibat kecelakaan itu motor  rusak dan pengendara dan yang diboncengnya mengalami luka-luka, sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan lebih lanjut,” jelasnya.

Pengendara yang Ditabrak Bus Mandala Warga Lakbok Ciamis

Menurutnya, pengendara sepeda motor Honda Supra X merupakan warga Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Akibat kecelakaan, kedua orang tersebut mengalami luka-luka.

Sedangkan untuk sopir bus Mandala merupakan warga Desa Warujayeng, Kecamatan Tanjung Anom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

“Kejadian kecelakaan tersebut saat ini sudah dalam penanganan jajaran Satlantas Polres Ciamis, untuk kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” tuturanya.

Bowo berpesan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada dalam setiap berkendara agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Sementara itu dari penelusuran HR Online, kedua korban diketahui merupakan ketua dan anggota LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis.

Keduanya baru pulang sehabis membuka tabungan rekening di Bank BJB. (Feri/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -