Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita BanjarKota Banjar Raih Juara Umum BK Porprov XIV Cabor Grasstrack

Kota Banjar Raih Juara Umum BK Porprov XIV Cabor Grasstrack

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Babak Kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat 2021, kontingen Kota Banjar, jadi juara umum cabor Grasstrack, Rabu (01/12/2021).

Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjar, Dedi Suardi mengatakan, selain menjadi tuan rumah Kota Banjar, juga mendapat juara umum peraih medali. 

“Alhamdulillah Kota Banjar juara umum peraih mendali pada BK Porprov XIV Jawa Barat dalam cabang olahraga Grasstrack dengan perolehan tiga buah mendali emas,” kata Kadisporapar, Dedi Suardi, Rabu (1/12/2021). 

baca juga: Banjar Jadi Tuan Rumah BK Porprov Grasstrack, Walikota Berharap Emas

Peraih Medali emas pertama ini adalah Adi Sucipto. Ia merupakan warga Dusun Balokang, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, ini berhasil mendapatkan emas dalam kategori Sport Trail 17+ perorangan. 

Kemudian, ia juga berhasil menyabet emas dalam kategori Sport Trail 17+ beregu dengan pasangan Agung Rahayu, warga Lingkungan Sumanding Kulon, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar. 

“Dua orang atlet asli Kota Banjar tersebut berhasil mendapatkan medali emas dalam dua kategori,” tambahnya. 

Selanjutnya, atlet bernama Ari Febriansyah, warga Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Ia mendapat medali emas dalam kategori Sport Trail -17 Perorangan. 

“Sementara untuk Sport Trail -17 perorangan Ari Febriansyah dan beregu Faraz widya berada di posisi ke empat sebagai Runer-up,” tandasnya. 

Oleh karena itu, hal tersebut merupakan prestasi yang sangat membanggakan untuk Kota Banjar. Apalagi menjadi tuan rumah dalam kegiatan BK Porprov XIV Jawa Barat 2021. 

“Ke depannya ini harus terus ada pembinaan, supaya pada saat kegiatan Porprov bulan Juli tahun depan raihan medali emas ini bisa tetap kita pertahankan,” pungkasnya. (Sandi/R6/HR-Online/ Editor Muhafid)

- Advertisment -