Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruCanon EOS 3000D, Pilihan Pas Bagi Pengguna DSLR Pemula

Canon EOS 3000D, Pilihan Pas Bagi Pengguna DSLR Pemula

Canon EOS 3000D sangat ideal bagi para pengguna DSLR baru atau pemula. Kamera ini rilis perdana pada 26 Februari 2018 lalu.

Dengan hadirnya kamera ini, tentu dapat membantu para pemula dalam mempelajari teknik dasar dari fotografi.

Dilansir dari situs resmi Canon, menyebutkan bahwa kamera ini memperoleh kelengkapan sensor APS-C CMOS 18 Megapixel.

Apabila pengguna komparasi dengan sensor kamera smartphone, maka kamera Canon satu ini akan jauh 25 kali lebih unggul.

Dengan adanya sensor tersebut, menjadikan EOS 3000D dapat membuat sensasi foto yang sangat bokeh. Kamera ini mengusung tema dengan nuansa klasik bagi para penggunanya.

Baca juga: Kamera DSLR Canon EOS 80d Dilengkapi Fitur Touchscreen dan WiFi

Mengenal Kelebihan Canon EOS 3000D

Saat ini fotografi menjadi salah satu tren bagi sebagian kalangan muda. Terutama dengan fotografi dapat memberikan penghasilan tambahan. Tidak heran banyak kalangan muda yang ingin mendalami dunia fotografi.

Dalam hal ini, tentunya kamera adalah salah satu alat yang harus dimiliki bagi seseorang yang ingin belajar fotografi. Sebagaimana kita ketahui bahwa belajar fotografi tidak semudah yang kita bayangkan.

Hal penting pertama yang harus Anda perhatikan adalah dengan mengenali jenis kameranya. Dengan demikian, akan memperoleh gambar yang berkualitas.

Untuk memenuhi kebutuhan para pemula yang ingin belajar fotografi, Canon pun menghadirkan kamera EOS 3000D.

Ini khusus bagi para penggemar kamera DSLR Canon yang termasuk dalam kategori klasik. Pasalnya, EOS 3000D tampil dengan model seperti para pendahulunya.

Adapun beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Canon EOS 3000D antara lain:

Memiliki Banyak Fitur Pemotretan Penting

Berbagai fungsi pemotretan penting yang telah melekat pada kamera EOS 3000D antara lain Autofocusing.

Hal ini dapat secara mudah pengguna peroleh dengan AF 9 titik yang mempunyai titik AF tipe silang pada bagian tengah.

Selain itu, Anda dapat menangkap gambar objek bergerak yang serba tajam. Bahkan di bawah kondisi minim cahaya sekalipun dengan kisaran luas ISO speed, ISO 100-6400 yang dapat Anda perluas hingga ISO 12800.

Terdapat pula sensor SCMOS ukuran APS-C 18 MP serta prosesor gimbal DIGIC yang memastikan bahwa kameranya mampu menangkap gambar berkualitas dengan noise sangat sedikit.

Selain itu, warna-warni yang hadir pun lebih baik dengan gradasi warna sangat beragam. Dengan fitur pemotretan yang sangat berlimpah pada Canon EOS 3000D tentu dapat menjadi pilihan menarik bagi pemula. Penggunaannya pun mudah.

Para pengguna dapat membidik sembari melihat gambar di monitor LCD dalam mode Live View. Hal ini sama seperti membidik dengan menggunakan kamera saku atau smartphone.

Baca juga: Kamera Canon EOS R3 Membawa Spesifikasi dan Kualitas yang Unggul

Canon EOS 3000D Kompatibilitas Smartphone dengan Wi-Fi

Kamera DSLR Canon ini memperoleh kelengkapan konektivitas WiFi yang mempermudah untuk berpasangan dengan smartphone. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan fungsionalitasnya.

Dengan menggunakan aplikasi Camera Connect dari Canon, tersedia untuk perangkat Android dan iOS secara gratis.

Dalam hal ini, pengguna dapat memanfaatkan smartphone yang berpasangan untuk melakukan perekaman atau pemotretan jarak jauh.

Bisa juga menelusuri serta menyimpan gambar yang tersimpan pada kamera pengguna. Selain itu, pengguna dapat secara mudah berbagi gambar kualitas tinggi di media sosial lewat koneksi internet smartphone.

Akses Mode Preset Mudah

Meskipun mempunyai fitur pemotretan yang sangat berlimpah, akan tetapi Canon EOS 3000D tetap dapat dengan mudah untuk Anda operasikan.

Perangkat ini mempunyai berbagai mode preset serta opsi yang dapat pengguna pilih untuk menciptakan efek sesuai dengan keinginan mereka.

Baik memotret wajah, lanskap alam, atau yang lainnya, maka pengguna hanya tinggal putar dial mode yang tersemat pada bagian atas kameranya guna menjangkau mode Scene.

Terdapat pula efek Creative Filter yang dapat pengguna terapkan. Melalui efek Creative Filter dapat secara drastis mengubah tampilan gambar yang telah tertangkap. Seperti efek Miniature dan efek Toy Camera.

Mode lain yang juga cukup menarik adalah Shoot by Ambience. Melalui mode ini, pengguna dapat menciptakan gambar dengan suasana yang mereka inginkan.

Ini dapat pengguna lakukan dengan memilih pengaturan yang terbaik untuk menguraikan pemandangan tersebut.

Berkat menggunakan Canon EOS 3000D, maka Anda dapat dengan mudah dalam menghasilkan gambar yang menarik dalam pengoperasian kamera minimal. Di dalamnya terdapat Creative Filter sangat menyenangkan serta efek proses yang dapat Anda coba. (R10/HR Online)

- Advertisment -