Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Agar Sepatu Bola Awet dan Nyaman dalam Jangka Waktu Lama

Cara Agar Sepatu Bola Awet dan Nyaman dalam Jangka Waktu Lama

Cara agar sepatu bola awet membuatnya tidak mudah rusak. Sebagian besar kaum pria tentu memiliki hobi bermain sepak bola. Olahraga yang satu ini membutuhkan alas kaki khusus.

Sepatu bola membantu langkah dan berlari semakin mudah. Bahkan mengurangi risiko cedera. Karena alasan inilah mengapa sepatu ini harus digunakan ketika bermain.

Bahkan harga yang ditawarkan juga cukup tinggi. Sebaiknya agar tidak menguras pengeluaran, Anda harus bisa merawatnya dengan tepat.

Perawatan yang pas juga akan membuat nyaman dan awet dalam jangka waktu lama. Tidak hanya itu, penggunaan sepatu juga membuat tampilan semakin maksimal. Tidak sedikit pemain sepak bola yang memilih model sepatu keren dan berkualitas.

Baca Juga: Sepatu Nyaman untuk Lansia Mengurangi Risiko Cedera Saat Beraktivitas

Inilah Cara Agar Sepatu Bola Awet dan Tetap Nyaman

Sama seperti item fashion lainnya, sepatu bola juga perlu yang namanya perawatan. Anda butuh memberikan perawatan khusus agar alas kaki ini awet dan tahan lama.

Perawatan yang benar membantu kualitasnya tetap baik. Patikan juga jika sepatu bola yang Anda miliki merupakan merek ternama. Sehingga dijamin kualitasnya bagus.

Meski harganya sedikit mahal, namun tetap awet jika Anda berikan perawatan yang tepat. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam merawat sepatu ini.

Gunakan Sabun Bayi

Cara agar sepatu bola awet bisa Anda gunakan sabun bayi. Setelah alas kaki Anda pakai dan terlihat kotor, sebaiknya cuci menggunakan sabun bayi.

Hindari merendam sepatu ke dalam air. Segera cuci dan bersihkan sepatu agar kotoran bisa hilang. Jika Anda rendam, justru membuat bahannya mudah mengelupas.

Baca Juga: Style Outer Pria, Rekomendasi Bagi Anda yang Ingin Tampil Maskulin

Gunakan Sikat Lembut

Selain menggunakan sabun lembut, pastikan sikat yang Anda pilih juga tepat. Sikat lembut ini mampu membersihkan noda yang menempel pada sepatu. Bahkan lumpur dan tanah yang menempel.

Anda bisa memilih sikat gigi lembut yang tidak merusak tekstur sepatu. Cara agar sepatu bola awet bisa Anda mulai dengan langkah tepat.

Keringkan Bagian Dalam

Sepatu bola tidak luput dari yang namanya basah. Bahkan termasuk pada bagian dalam. Ketika hal ini terjadi, sebaiknya segera keringkan dengan cara tepat.

Cara agar sepatu bola awet yaitu dengan meletakkan koran pada bagian dalam. Anda bisa biarkan semalaman untuk proses penyerapan kelembaban dalam sepatu.

Baca Juga: Tas yang Cocok Sesuai Zodiak Melambangkan Karakter Setiap Wanita

Hindari Menjemur di Bawah Matahari Langsung

Mungkin Anda biasa menjemur sepatu di bawah sinar matahari langsung. Tujuannya agar sepatu bola bisa kering lebih cepat. Ternyata cara ini salah. Anda cukup angin-anginkan sepatu di tempat sejuk.

Anda juga bisa gunakan lap kering agar menyerap air. Misalnya dengan menggunakan handuk lembut atau kain jenis lainnya. Cara agar sepatu bola awet perlu Anda gunakan untuk meningkatkan tingkat kenyamanan pemakainya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -