Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita BisnisCara Beli Saham Blue Chip Agar Untung Besar Risiko Kerugian Kecil

Cara Beli Saham Blue Chip Agar Untung Besar Risiko Kerugian Kecil

Cara beli saham blue chip sebenarnya tidak terlalu sulit. Bahkan Anda bisa melakukannya meski sebagai investor pemula sekalipun.

Namun sebelum Anda tahu bagaimana cara membelinya alangkah baiknya jika mengetahui apa sih sebenarnya saham tersebut? Apakah berbeda dengan jenis saham pada umumnya?

Saat ini dunia saham semakin populer dan banyak digeluti kaum muda milenial. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang melakukan banyak investasi dengan jangka waktu tertentu.

Sehingga dengan cara ini mampu memberikan banyak keuntungan besar di masa mendatang. Sebaiknya untuk Anda pemula memilih saham blue chip sebagai investasi. Sebab saham yang satu ini merupakan pilihan terbaik dari perusahaan ternama.

Apalagi ada beberapa varian saham blue chip yang bisa Anda jadikan pilihan. Mulai dari BBCA, UNVR, TLKM dan masih banyak yang lainnya. Agar tidak salah dalam memilihnya berikut ini penjelasan singkat tentang saham blue chip.

Baca Juga: Ciri-Ciri Saham Blue Chip yang Perlu Anda Ketahui, Ini Penjelasannya!

Pengertian dan Cara Beli Saham Blue Chip

Kemajuan dunia teknologi membantu para pelaku investasi semakin dimudahkan dalam transaksi. Begitu juga dalam jual beli saham, tentunya akan semakin mudah dan cepat.

Saham blue chip menjadi rekomendasi terbaik bagi investor pemula. Saham yang satu ini merupakan milik perusahaan terbaik dengan reputasi nasional.

Dari kemampuannya dalam beroperasi sudah dipastikan bisa dipercaya. Sehingga dapat memberikan keuntungan dalam berbagai situasi perekonomian apapun. Bahkan risiko munculnya kerugian pun cukup kecil.

Karena alasan inilah tidak jarang jika saham blue chip menjadi rebutan. Potensi keuntungan yang besar tentu cukup menggiurkan.

Namun untuk membelinya ada langkah tepat yang harus dilakukan. Sehingga Anda tidak akan mengalami risiko kerugian yang cukup besar.

Baca Juga: Saham Blue Chip yang Masuk dalam Daftar Window Dressing 2021

Langkah Tepat Membeli Saham Blue Chip

Cara beli saham blue chip sebenarnya tidak sulit. Bahkan bisa terbilang sama seperti Anda membeli saham lainnya. Namun sebelum memutuskan untuk membelinya sebaiknya melakukan analisa grafik secara sederhana.

Hal ini bertujuan agar Anda bisa menentukan yang tepat. Caranya cukup dengan Anda rajin memantau pada BEI (Bursa Efek Indonesia). Jika grafik saham blue chip Anda bagus bisa membelinya.

Selain itu, Anda juga perlu tahu pergerakan harga saham tersebut, apakah tinggi atau justru rendah. Adapun langkah-langkah yang perlu Anda lakukan yaitu:

  1. Menentukan saham yang akan dibeli
  2. Masuk dalam software atau broker saham pilihan Anda
  3. Anda bisa memiliki rekening dari saham broker yang terdaftar. Jika tidak bisa melalui perusahaan BEI.
  4. Setorkan dana dalam RDN
  5. Selanjutnya Anda bisa langsung melakukan transaksi dan bisa membeli saham blue chip dengan order ke aplikasi perdagangan saham.

Sebaiknya untuk pilih saham blue chip sesuai yang Anda pilih sejak awal. Ada baiknya jika Anda menggunakan cara beli saham blue chip dengan langkah tepat. Selain itu, beli ketika harga saham sedang stabil atau turun.(R10/HR-Online)

- Advertisment -