Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Menghilangkan Jerawat di Hidung dengan Mudah dan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat di Hidung dengan Mudah dan Cepat

Cara menghilangkan jerawat di hidung sebenarnya bisa kamu lakukan dengan mudah dan bisa cepat meredanya. Jerawat yang muncul memang bukan tanpa sebab. Faktor gaya hidup atau konsumsi makanan yang tidak sehat bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Masalah jerawat tentunya membuat kamu merasa risih, bahkan menjadi kurang pede (percaya diri). Apalagi jika jerawat muncul pada area hidung.

Untuk menghilangkan jerawat yang membandel biasanya butuh waktu cukup lama. Namun perlu kamu ingat, jangan menggaruk, memencet, atau menusuk jerawat. Hal itu bisa menyebabkan jerawat semakin membesar.

Tapi kamu juga tidak perlu khawatir ketika tiba-tiba ada jerawat muncul pada area hidung. Karena ada cara alami yang bisa kamu lakukan untuk meredakan jerawat dalam waktu yang singkat.

Namun cara ini hanya untuk mengobati jerawat tunggal, bukan untuk mengatasi jerawat yang kompleks pada seluruh wajah. Sebab bisa mengakibatkan kulit menjadi kering serta iritasi.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara alami untuk mengatasi jerawat tunggal yang muncul pada area hidung.

Baca Juga : Penyebab Jerawat Muncul di Hidung yang Bikin Kamu Kurang Percaya Diri

3 Cara Menghilangkan Jerawat di Hidung dengan Mudah

Es Batu

Cara yang pertama ini sangat mudah, yaitu menggunakan es batu. Kamu cukup menyiapkan es batu berikut dengan waslap.

Kemudian hancurkan es batunya, lalu bungkus dengan waslap. Setelah itu, tekan-tekan secara perlahan pada area yang berjerawat selama 20 menit.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa ulangi cara menghilangkan jerawat di hidung menggunakan es batu ini dengan selang waktu beberapa jam sekali. Sampai jerawat benar-benar terlihat terminimalisir.

Adapun manfaat dari penggunaan es batu ini karena sensasi dingin sangat efektif untuk mengurangi peradangan serta pembengkakan. Dengan begitu maka jerawat yang sebelumnya cukup besar bisa mengempis.

Baca Juga : Penyebab Bekas Jerawat Susah Hilang, Kebiasaan yang Harus Dihindari

Sari Lemon

Cara menghilangan jerawat di hidung yang beriktnya yaitu dengan menggunakan sari buah lemon. Pertama yang harus kamu siapkan adalah 1/2 potong lemon serta kapas.

Untuk mengaplikasikannya, peras lemon dan tuangkan ke kapas sampai menyerap. Lalu kompreskan pada area hidung yang terdapat jerawat.

Lakukan dengan jangka waktu cukup 15 menit saja. Kemudian setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih. Kamu bisa lakukan cara ini sehari dua kali.

Manfaat sari lemon untuk meredakan jerawat karena buah tersebut memiliki sifat asam yang dapat membantu meredakan sekaligus mengeringkan jerawat aktif.

Meski begitu, sari lemon bisa menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif terhadap cahaya. Oleh sebab itu, hindari pemakaian saat siang hari. Terlebih jika kamu beraktivitasnya di luar ruangan.

Baca Juga : Penyebab Muncul Jerawat Pasir di Wajah dan Cara Mencegahnya

Tea Tree Oil

Cara menghilangkan jerawat di hidung yang terakhir yaitu menggunakan tea tree oil. Aplikasikan minyak tersebut pada area hidung yang berjerawat. Biarkan meresap hingga ke dalam kulit.

Jika kamu memiliki kulit sensitif bisa campurkan tea tree oil dengan jojoba oil agar lebih menghidrasi kulit yang sensitif.

Penggunaan tea tree sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat yang meradang. Karena bahan alami yang satu ini merupakan salah satu agen antimikroba yang power full.

Hal itu berkat komponen yang terkandung dalam tea tree oil, yaitu bakterisida, fungisida, dan virucidal. Semua komponen tersebut bekerja mencegah terbentuknya luka bekas jerawat. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -