Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Menumbuhkan Bulu Alis dengan Bawang Merah, Mudah Dicoba

Cara Menumbuhkan Bulu Alis dengan Bawang Merah, Mudah Dicoba

Cara menumbuhkan bulu alis dengan bawang merah bisa kamu coba agar alis yang tipis menjadi tebal. Salah satu yang menjadi standar kecantikan bagi wanita zaman sekarang adalah alis.

Sehingga tak heran jika saat ini banyak perawatan alis yang wanita lakukan demi mendapatkan ketebalan alis yang sempurna.

Tren penumbuhan bulu alis pun semakin marak, baik secara alami maupun buatan. Bahkan ada cara paling populer guna mengatasi alis tipis, yaitu dengan cara sulam alis.

Tapi, tahukah kamu kalau ternyata ada cara yang alami menumbuhkan bulu alis yang bisa kamu coba dengan mudah?

Daripada harus merogoh biaya besar untuk perawatan alis, sebaiknya kamu coba cara alami dengan menggunakan bawang merah.

Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam bawang merah mampu merangsang pertumbuhan rambut alis. Selain itu, nutrisi juga dapat merangsang bulu alis menjadi lebih tebal dan mengkilap.

Penasaran bagaimana caranya menebalkan alis dengan bawang merah? Berikut ini ulasannya seperti yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga : Bukan Takhayul, Ini Manfaat Bawang Merah jika Disimpan di Dalam Rumah

Cara Menumbuhkan Bulu Alis dengan Bawang Merah

Pertama-tama yang perlu kamu siapkan yaitu dua siung bawang merah, kemudian masing-masing belah menjadi dua bagian. Lalu tuangkan minyak kelapa beberapa tetes.

Cara Mengaplikasikan

Bersihkan terlebih dahulu alis dari penggunaan make up. Kalau sudah bersih, keringkan bulu alis dengan handuk kering atau tisu. Kemudian oleskan bawang merah secara perlahan ke bagian bulu alis.

Pastikan pula kamu mengoleskan bawang merah tidak sampai ke area mata, sebab hal ini bisa membuat mata kamu menjadi panas.

Setelah mengoleskan bawang merah, oleskan juga minyak kelapa pada bulu alis secara hati-hati dengan ujung jari.

Agar hasil yang kamu dapat bisa maksimal, lakukan cara perawatan ini setiap dua hari sekali sebelum tidur.

Baca Juga : Manfaat Menyelipkan Bawang Merah di Telapak Kaki Saat Tidur

Cara menumbuhkan bulu alis dengan bawang merah tidak hanya bisa membuat alis lebih tebal, tapi juga bulu alis akan semakin rapi sehingga kamu terlihat lebih cantik.

Bahkan, dengan cara tersebut alis kamu akan terlihat lebih tegas dan mengkilap, walaupun kamu tidak melakukan sulam alis atau menggunakan pensil alis.

Bahan Alami Lain untuk Menebalkan Alis

Selain menggunakan bawang merah, cara menumbuhkan bulu alis juga bisa dengan memanfaatkan beberapa bahan alami lainnya.

Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, buah lemon, susu putih, serta tanaman berupa lidah buaya.

Hal yang Perlu Diperhatikan

Meski tidak ada bahan kimia, namun ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam menumbuhkan bulu alis dengan menggunakan bawang merah ini.

Baca Juga : Manfaat Bawang Bombay yang Berkhasiat untuk Jantung Hingga Rambut

Karena, cara tersebut tidak akan selalu tepat untuk dilakukan oleh semua orang. Pasalnya, bawang merah dapat memicu terjadinya iritasi dan alergi pada kulit.

Bahkan bisa menimbulkan keluhan baru jika, seperti kulit menjadi terasa panas, gatal, perih, bengkak, melepuh, mengelupas, atau menjadi kehitaman dan lainnya.

Kalau kamu tetap ingin mengaplikasikan bahan alami ini untuk menebalkan bulu alis, lebih aman kamu lakukan terlebih dahulu tes alergi serta iritasi sederhana. Yaitu dengan cara menempelkan bawang merah sedikit pada kulit ujung bagian daun telinga.

Jika dalam beberapa waktu kemudian muncul gejala seperti peradangan, lebih baik kamu tidak mengaplikasikan bawang merah ke alis demi kesehatan kamu sendiri.

Sebagai alternatif untuk mendapatkan manfaat bawang merah ini, kamu bisa mengonsumsinya secara langsung, misalnya dengan mencampurkannya ke dalam makanan. Selamat mencoba! (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -