Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Update Telegram di iPhone, Nikmati Berbagai Fitur Menarik!

Cara Update Telegram di iPhone, Nikmati Berbagai Fitur Menarik!

Cara update Telegram di iPhone dapat Anda lakukan dengan beberapa langkah. Telegram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang saat ini cukup populer di berbagai kalangan.

Dengan aplikasi ini, para pengguna dapat mengirim pesan chat, pesan suara, hingga menonton film atau video. Para pengguna juga dapat mengirim file relatif besar.

Namun, sama seperti aplikasi lainnya, Telegram juga memiliki masa tertentu yang mengharuskan para penggunanya untuk melakukan update aplikasi pada versi lebih baru. Tidak hanya pada perangkat Android saja, hal ini juga berlaku pada perangkat iPhone.

Baca Juga: Cara Hapus Kontak Telegram di Android Bersamaan, Mudah Tanpa Ribet!

Bagaimana Cara Update Telegram di iPhone?

Ketika Anda menggunakan Telegram versi lama, maka Anda pasti akan diminta untuk melakukan proses update.

Nantinya akan terdapat tampilan sebuah notifikasi yang meminta Anda supaya update Telegram dari versi lama ke versi yang baru.

Setelah melakukan update, maka secara otomatis Telegram versi lama Anda langsung tidak dapat Anda gunakan. Dengan kata lain, Anda harus tahu bagaimana cara mengupdate aplikasi Telegram, terutama pada perangkat iPhone yang Anda miliki.

Pentingnya Melakukan Update Aplikasi Telegram

Untuk memberikan kenyamanan kepada para penggunanya, Telegram selalu melakukan adanya update secara berkala.

Selain menghasilkan beragam fitur terbaru serta menarik, pembaruan aplikasi ini juga bertujuan untuk mengurangi risiko crash yang terjadi pada sistem.

Selain itu, faktor keamanan juga menjadi salah satu alasan mengapa para pengguna harus memperbaharui aplikasi Telegram secara berkala.

Dengan demikian, para pengguna tidak hanya dapat menikmati aplikasi dengan fitur terbaik, akan tetapi juga agar keamanan lebih terjamin.

Baca Juga: Tambah Kontak Telegram Tanpa Nomor HP, Simak Cara Mudahnya!

Langkah Update Telegram di iPhone

Khusus para pengguna iPhone, dapat memperbarui aplikasi Telegram langsung dari App Store. Pada umumnya, versi iOS akan memperoleh update terlebih dahulu jika kita bandingkan dengan sistem Android.

Hal ini karena sistem di iOS jauh lebih rendah apabila kita bandingkan dengan sistem di Android. Berikut ini cara untuk update aplikasi Telegram di perangkat iPhone, antara lain:

  1. Langkah pertama buka App Store pada perangkat iPhone Anda
  2. Selanjutnya buka kolom pencarian serta ketik Telegram
  3. Apabila ikon aplikasi Telegram telah muncul, maka Anda dapat ketuk tombol Perbaharui
  4. Tunggu hingga proses pembaharuan aplikasi selesai, kemudian install pembaruan Telegram pada perangkat iPhone Anda.
  5. Selain itu, para pengguna Telegram di perangkat iPhone dapat melakukan update dengan cara lain yakni membuka pesan peringatan. Pesan peringatan tersebut pada umumnya berbunyi Hai tolong perbaharui Telegram ke versi terbaru.
  6. Selanjutnya buka tautan pada pesan untuk masuk ke App Store, lalu ketuk Perbaharui serta tunggu proses pembaruan selesai.

Baca Juga: Cara Menghubungkan iPhone ke TV Tanpa Kabel, Mudah dan Aman

Update Telegram Hadirkan Fitur Baru Bagi Pengguna

Setelah mengetahui bagaimana cara update Telegram di iPhone, maka Anda pun dapat menikmati beberapa fitur menarik yang tersedia dalam versi terbaru aplikasi ini.

Telegram saat ini juga menambahkan fitur dengan berbagai tampilan layar dengan audio pada saat melakukan video call.

Selain itu, terdapat pula fitur hapus otomatis setelah 1 bulan pesan tampil. Dalam versi terbarunya, Telegram juga menyertakan sejumlah animasi pada layar passcode.

Kemudian untuk pesan yang ditambahkan ke obrolan akan dianimasikan dengan cara baru. Opsi reset password juga telah ditambahkan pada pengaturan aplikasi.

Ini tentunya akan sangat membantu pemulihan pengguna sandi dalam 7 hari apabila mereka tidak mempunyai recovery password.

Setelah Anda melakukan update Telegram di perangkat iPhone dengan cara cukup mudah, maka dalam aplikasi tersebut akan terdapat emoji animasi baru yang dapat Anda nikmati.

Emoji tersebut terdiri dari dance, broken heart, fist bumps, dan lainnya. Aplikasi Telegram di iOS juga memperoleh integrasi dengan aplikasi kamera di iOS.

Dengan demikian, para pengguna dapat beralih ke kamera zoom atau wide pada saat proses pengambilan foto langsung dari aplikasi Telegram.

Saat ini aplikasi Telegram Anda masih dalam versi lama, segera lakukan pembaruan dengan mengikuti cara update Telegram di iPhone mudah di atas.

Anda pun akan dapat nikmati berbagai fitur menarik yang ada dalam versi baru. Selain itu, keamanan Anda dalam menggunakan aplikasi Telegram lebih terjamin. (R10/HR-Online)

- Advertisment -