Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TerbaruChannel YouTube Sule Berubah Nama Jadi MicroStrategy INC, Ada Apa?

Channel YouTube Sule Berubah Nama Jadi MicroStrategy INC, Ada Apa?

Channel YouTube Sule berubah nama menjadi MicroStrategy INC dan ini terjadi pada 6 Desember 2021 pukul 01:30 WITA hingga menjadi trending.

Setelah akun YouTube milik ayah Rizky Febian berubah nama, menayangkan sebuah konten cryptocurrency secara live streaming.

Bahkan di dalam keterangan video lives streaming ada link yang menuju ke alamat website bernama microstrategy.sx.

Sementara menurut sejumlah pantauan, website yang tercantum adalah domain yang baru terdaftar sejak 29 November 2021.

Baca Juga: Sule Temui Andre Taulany Setelah Diisukan Ribut, Ada Apa?

Tiba-Tiba Channel YouTube Sule Berubah Nama, Siapa yang Ngehack?

Seorang komedian Tanah Air, yakni Sule belum lama ini mendapatkan sebuah musibah terkait akun media sosialnya.

Bagaimana tidak, akun YouTube-nya yakni Sule Channel ke hack oleh seorang peretas yang sampai kini belum terungkap siapa pelakunya.

Lebih parahnya lagi, pelaku yang mengganti nama akun milik YouTube Sule Channel itu berubah menjadi MicroStrategy INC. Bahkan sang peretas telah menggunakan channel YouTube Sule dengan melakukan hal tidak wajar.

Sebab si peretas telah menggunakan akun channel YouTube Sule dan melakukan live streaming isinya tentang cryptocurrency. Tidak hanya itu saja, melainkan juga menjanjikan untuk membagi-bagikan uang kripto dan ini adalah sebuah jebakan.

Baca Juga: Permasalahan Rumah Tangga Sule dan Nathalie Holscher Makin Melebar

Menjadi Bahan Perbincangan

Kabar terkait channel Youtube Sule berubah nama menjadi MicroStrategy INC ini pun menjadi bahan perbincangan bagi semua netizen Indonesia.

Tampak pada halaman beranda YouTube dengan jumlah 7,9 juta subscriber itu aktif tengah melakukan siaran langsung terkait cryptocurrency.

Sementara untuk bagian icon biasanya menampilkan foto Sule dan Mr. Bean justru berubah menjadi icon berwarna merah dan logo M.

Walaupun sudah kena hack dan menampilkan live streaming terkait cryptocurrency, tapi saat kita klik masih ada video milik Sule.

Meski demikian, sejauh ini juga memang belum jelas secara pasti atas peretasan yang terjadi milik channel YouTube Sule Sutisna itu. Apakah diganti username oleh si peretas atau ingin diambil alih oleh pihak YouTube.

Baca Juga: Arie Kriting Mualaf Padahal Sudah Islam, Tudingan Ini Membuatnya Kesal

Belum Ada Informasi Mengenai Insiden Peretasan

Channel YouTube Sule berubah nama sejauh ini memang belum ada informasi mengenai insiden peretasan yang menimpa suami Nathalie Holscher. Sebab video maupun konten yang ada pada channel tersebut masih ada milik Sule.

Selain itu, video live streaming itu juga belum jelas apakah konten hanya sebatas rekaman semata atau benar-benar langsung.

Sampai saat ini juga belum terungkap terkait penyebab channel YouTube milik suami Nathalie Holscher berubah nama sampai memiliki konten live streaming.

Seperti yang kita tahu, kasus peretasan ini memang semakin tinggi dan insiden yang terjadi oleh Sule juga bukan merupakan pertama.

Sebelumnya ada juga channel milik Gen Halilintar yakni Ivan Gunawan hingga Ruben Onsu yang alami kejadian serupa.

Dari insiden ketika channel YouTube Sule berubah nama memang belum tahu apa penyebabnya. Namun beberapa tim juga ada yang menghubungi Sule terkait kejanggalan yang menimpa ayah Rizky Febian itu. (R10/HR-Online)

- Advertisment -