Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita TerbaruCiri Sepatu Futsal yang Bagus, Nyaman dari Segi Bahan dan Desain

Ciri Sepatu Futsal yang Bagus, Nyaman dari Segi Bahan dan Desain

Ciri sepatu futsal yang bagus tentu bisa dilihat dan Anda rasakan ketika mengenakannya. Untuk dapat menunjang kenyamanan saat beraktivitas, jangan abaikan pemilihannya.

Mengingat futsal menjadi salah satu olahraga yang cukup populer dan digemari membuat banyak produsen sepatu ikut kebanjiran order.

Karena ketersediaan sepatu futsal yang banyak di pasaran, tentu Anda tidak bisa memilih secara sembarangan. Apalagi mengingat sepatu menjadi salah satu alat yang penting ketika Anda bermain futsal.

Sepatu futsal dengan sepak bola jauh berbeda. Hal ini bisa terlihat dari lokasi bermainnya. Sepatu futsal menggunakan sol karet yang mampu memberikan kekuatan dalam pijakan kaki saat bermain.

Agar tidak salah pilih, ada baiknya jika Anda tahu bagaimana menemukan ciri sepatu futsal yang bagus. Hal ini bertujuan agar Anda tidak salah pilih dan tetap nyaman saat menggunakannya di lapangan.

Baca Juga: Sepatu Ringan dan Empuk Menjadi Alas Kaki Tepat untuk Olahraga

Inilah Ciri Sepatu Futsal yang Bagus dan Nyaman

Olahraga futsal justru sudah menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Olahraga yang satu ini memang berbeda dengan sepak bola.

Sehingga pengguna sepatu atau alas kaki pun tidak sama. Agar kaki tetap nyaman saat bermain, ada baiknya jika Anda tahu bagaimana tips memilih yang bagus.

Jangan asal membeli sepatu, apalagi hanya melihat bagian desainnya saja. Ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa hal sebelum membelinya.

Bahan

Bahan untuk pembuatan sepatu tentu tidak bisa sembarangan. Apalagi setiap jenis sepatu memiliki jenis bahan masing-masing. Ciri sepatu futsal yang bagus yaitu bahannya terbuat dari serat karbon.

Memiliki sifat ringan dan tidak mudah rusak. Namun jika Anda menginginkan bahan kulit atau upper tidak ada salahnya. Sebab bentuknya yang elastis bisa menyesuaikan dengan kaki Anda.

Bahkan akan terasa lebih nyaman untuk digunakan. Sedangkan untuk bagian dalam pastikan memiliki bahan yang empuk dan tidak slip on.

Baca Juga: Cara Agar Sepatu Bola Awet dan Nyaman dalam Jangka Waktu Lama

Jahitan Sepatu

Ciri sepatu futsal yang bagus juga bisa tampak dari jahitannya. Jahitan sepatu memiliki peran cukup penting pada kekuatannya. Memilih sepatu dengan jahitan tentu memiliki kekuatan yang baik.

Ada baiknya jika Anda memilih sepatu futsal dengan jahitan daripada yang hanya dilem saja. Pastikan jahitan sepatu rapi agar mampu menunjang kenyamanan saat bermain.

Baca Juga: Sepatu Nyaman untuk Lansia Mengurangi Risiko Cedera Saat Beraktivitas

Desain

Saat ini banyak desain sepatu futsal yang menarik. Banyaknya desain sepatu futsal juga bisa membantu Anda dapat menentukan sesuai bentuk kaki.

Anda bisa melihat bentuk kaki apakah melebar atau ramping. Dengan memilih desain yang tepat, tentu rasa nyaman akan Anda dapatkan.

Sebaiknya untuk menunjang kenyamanan saat bermain, cari tahu apa saja ciri sepatu futsal yang bagus. Selain membuat penampilan keren, akan memberikan tingkat kenyamanan saat bermain. (R10/HR-Online)

- Advertisment -