Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita TerbaruDekorasi Kamar Warna Hijau Hidupkan Suasana Lebih Segar dan Natural

Dekorasi Kamar Warna Hijau Hidupkan Suasana Lebih Segar dan Natural

Dekorasi kamar warna hijau justru saat ini semakin populer dan banyak digemari. Setiap orang tentu memiliki desain dan warna favorit.

Bahkan tidak sedikit dari mereka yang menuangkan warna kesukaan pada dekorasi kamar. Mengingat kamar menjadi salah satu ruangan penting dalam setiap rumah maka dibuatlah dekorasi yang menarik.

Sehingga dapat menciptakan ruangan yang nyaman sesuai dengan selera masing-masing pemiliknya. Dengan menerapkan dekorasi kamar tidur sesuai karakter pemiliknya membuatnya akan tetap merasa nyaman.

Baca Juga: Desain Dapur Tanpa Sekat Minimalis, Menyatu dengan Ruang Tamu

Sayangnya Anda tidak bisa melakukan dekorasi secara sembarangan. Hal ini bertujuan agar ruangan tampak lebih serasi dan enak dipandang.

Salah satu warna yang banyak dijadikan pilihan hampir sebagian besar orang yaitu hijau. Warna hijau memang terkesan lebih fresh dan alami. Sehingga pemiliknya akan merasa lebih tenang saat berada di kamar.

Bagi Anda penggemar warna hijau tidak ada salahnya untuk menggunakannya pada dekorasi ruangan. Anda bisa menggunakannya pada tempat tidur maupun perabotan lainnya.

Dengan menentukan pilihan dekorasi kamar warna hijau mampu menciptakan kesan unik dan menarik.

Apalagi mengingat warna juga mampu mempengaruhi mood seseorang. Bahkan warna hijau menjadi salah satu pilihan tepat karena warnanya tidak terlalu mencolok.

Inspirasi Dekorasi Kamar Warna Hijau

Salah satu warna yang cukup banyak penggemarnya yaitu hijau. Hal ini juga berlaku pada pemilihan dekorasi ruangan di rumah termasuk kamar tidur.

Warna yang satu ini tampak lebih menyegarkan dan bisa memberikan efek menenangkan. bahkan dipercaya mampu menghilangkan rasa penat. Banyak faktor mengapa warna hijau diaplikasikan sebagai warna untuk kamar tidur.

Jika biasanya warna tersebut banyak diaplikasikan untuk cat dinding, namun kini bisa Anda terapkan pada bagian lainnya. Agar pemilihan warna tepat dan dekorasinya juga sesuai ada baiknya jika Anda menggunakan inspirasi berikut ini.

Baca Juga: Dekorasi Meja Belajar Estetik, Membuat Aktivitas Tidak Membosankan

Kamar tidur nuansa hijau akan terasa pas dan mampu menggambarkan kesan natural. Bahkan tingkat kenyamanan saat berada di kamar akan semakin terasa. Berikut ini inspirasi yang bisa Anda jadikan pilihan.

Warna Hijau Gelap

Untuk inspirasi yang pertama ini Anda bisa menerapkan warna hijau gelap pada ruangan. Hijau gelap atau dark green bisa Anda terapkan pada bagian cat dinding.

Dimana warna ini justru bisa memberikan kesan lebih modern. Sebaiknya terapkan pada satu sisi dinding saja. Selain itu, Anda bisa padukan dengan cat warna lain misal putih atau yang lebih terang.

Sehingga kamar tidur tidak akan terkesan lebih gelap. Dengan cara ini kamar tidur akan tampak lebih alami dan fresh.

Hijau Sebagai Aksen Ruangan

Untuk inspirasi dekorasi kamar warna hijau juga bisa Anda gunakan sebagai aksen ruangan. Anda tidak hanya bisa mengaplikasikannya pada bagian dinding saja.

Akan tetapi, Anda bisa aplikasikan warna hijau pada tirai, kursi, bantal atau bahkan karpet. Dengan pemilihan warna hijau pada beberapa furniture justru akan memberikan kesan kamar lebih elegan. Suasana kamar akan terasa tenang dan damai.

Tembok Cat Parsial

Memilih dekorasi kamar warna hijau juga bisa menciptakan kesan lebih elegan dan mewah. Salah satu inspirasi yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu mengecat dinding tembok kamar secara parsial.

Baca Juga: Model Plafon Teras Luar Hadir dengan Material Berkualitas dan Bervariasi

Pilih warna hijau tosca agar ruangan terkesan kekinian. Agar tampilan semakin sempurna lengkapi juga dengan pemilihan furniture warna senada. Jika tidak, Anda juga bisa pilih warna sarung bantal hijau tosca.

Warna Jungle Green

Banyak yang memilih warna hijau sebagai favorit baik untuk hijau tua maupun muda. Namun jika Anda ingin menciptakan nuansa kamar tidur hijau layaknya hutan pilih warna jungle green.

Sebaiknya Anda memilih warna hijau hutan bercampur dengan pekatnya lumut serta coklat warna layaknya pohon. Bagi Anda yang tidak suka warna terang pilihan dekorasi ini sebagai solusi yang tepat.

Anda bisa aplikasikan warna hijau tersebut pada dinding. Selain itu, gunakan warna coklat atau krem untuk sprei. Dengan dekorasi yang satu ini akan membuat nuansa kamar lebih sejuk layaknya di hutan beneran.

Menciptakan kamar tidur yang nyaman tidak hanya dari pemilihan konsep saja. Akan tetapi warna juga berpengaruh besar. Bagi Anda yang gemar dengan dekorasi kamar warna hijau bisa intip inspirasi tersebut. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -