Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Dapur Tanpa Sekat Minimalis, Menyatu dengan Ruang Tamu

Desain Dapur Tanpa Sekat Minimalis, Menyatu dengan Ruang Tamu

Desain dapur tanpa sekat mampu memberikan kesan lebih luas. Dengan catatan, Anda bisa mengaturnya secara baik dan sesuai. Memiliki rumah dengan desain menarik tentu menjadi idaman semua orang.

Bahkan banyaknya ruangan yang ada di rumah membuat Anda harus bisa mengaturnya. Salah satu ide kreatif yang banyak digunakan yaitu menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu.

Sehingga tidak ada sekat antara satu ruang dengan yang lainnya. Salah satu yang biasa diterapkan yaitu dapur. Ada banyak inspirasi desain dapur tanpa sekat dengan beberapa ruangan di rumah.

Baca Juga: Dapur Jepang Modern Minimalis, Inspirasi Hunian Kekinian

Misalnya ruang keluarga, ruang makan, hingga ruang tamu sekalipun. Hal ini biasanya diterapkan pada desain rumah modern minimalis. Anda bisa gunakan desain dapur tanpa sekat yang pasti lebih menarik.

Pastikan penataan tepat dengan berbagai furniture pilihan. Anda bisa tentukan konsepnya terlebih dulu dan mengkombinasikan antara keduanya.

Berikan dekorasi yang menarik dan membuat tampilan tidak berantakan. Meski tanpa sekat, namun ruangan bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Dalam posisi ini, Anda bisa meletakkan dapur dengan ruangan lain yang tepat.

Ide Desain Dapur Tanpa Sekat dengan Ruang Tamu

Tidak sedikit orang yang bingung dalam menentukan desain untuk tempat tinggalnya. Apalagi pada setiap rumah tentu memiliki berbagai ruangan dengan fungsi yang berbeda.

Jika biasanya antara satu ruang dengan yang lain ada pemisah, Anda bisa menerapkan konsep lain. Anda bisa menggunakan inspirasi menarik untuk membuat fungsi setiap ruangan Anda dapatkan.

Bagi Anda yang memiliki lahan sempit, tidak ada salahnya jika menghubungkan dua ruangan tanpa sekat. Misalnya ruang tamu dengan dapur tanpa sekat. Bahkan dengan ini bisa menciptakan ruangan modern.

Baca Juga: Desain Lampu Ruang Tamu Minimalis, Kenali Jenisnya Sebelum Membeli

Jika biasanya Anda temukan pada rumah tinggal yang minim lahan, namun kini tidak lagi. Anda bisa menerapkan desain yang satu ini pada setiap ruangan.

Bagi Anda yang memiliki lahan terbatas, desain ini penting adanya. Bahkan ruang tamu dan dapur akan tampak lebih luas. Agar bisa mendapatkan semua itu, ada baiknya jika mengaturnya terlebih dulu.

Anda bisa mengaturnya dengan kombinasi warna atau pemilihan furniture. Sehingga tidak akan menghilangkan ruangan dengan furniture yang ada.

Anda juga bisa menerapkan kedua ruangan dengan fungsi yang berbeda ini sebagai tampilan lain. Bahkan akan tampak lebih luas.

Berikut ini ada beberapa ide menarik yang bisa Anda gunakan untuk desain dapur tanpa sekat dengan ruang tamu.

Layout Dapur L-Shaped

Menciptakan dapur yang nyaman dan fungsional adalah pilihan pas. Anda bisa memilih desain dapur tanpa sekat yang menyatu dengan ruang tamu. Anda gunakan saja model layout dapur L-shaped.

Dengan model yang seperti ini, mampu menciptakan ruangan lebih lega. Anda bisa gunakan meja island untuk meja makan. Selain itu, meja yang satu ini juga bisa Anda gunakan sebagai ruang penyimpanan.

G-Shaped Dapur

Desain dapur tanpa sekat selanjutnya yaitu bisa menggunakan model G-shaped. Desain ini cocok dengan kombinasi menyatu bersama ruang tamu.

Baca Juga: Ruang Tamu Warna Biru, Dekorasi untuk Kesan Adem, Bersih, dan Tenang

Banyaknya sisi pada ruangan tersebut bisa membantu menciptakan ruangan lebih luas. Adapun kelebihan dari model dapur yang satu ini yaitu banyaknya tempat untuk menyimpan.

Area dapur yang cukup luas juga bisa membantu Anda berkumpul bersama keluarga dan kerabat menjadi lebih nyaman.

Dapur Single Line

Dapur single line bisa menyatu dengan ruang tamu yang justru sedang populer akhir-akhir ini. Anda bisa memilih ide kreatif ini.

Memilih model kitchen set membantu pemiliknya lebih mudah dalam berpindah tempat. Anda bisa langsung ke ruang tamu untuk santai atau menjamu tamu. Begitu juga sebaliknya, dari ruang tamu ke dapur.

Layout Dapur U-Shaped

Desain ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang hobi masak. Desain dapur dengan ruang tamu tanpa sekat memberikan kemungkinan besar memiliki 3 sisi. Bahkan juga akan mendapatkan ruang gerak lebih luas.

Anda bisa menempatkan kompor dan area cuci secara berdekatan. Hal ini bertujuan agar kerja menjadi lebih efektif.

Sebaiknya pilih desain dapur tanpa sekat yang mampu memberikan area luas dan nyaman. Salah satunya, desain dapur menyatu dengan ruang tamu. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)