Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Kamar Mandi Minimalis 2x2, Tips Tepat Membuatnya Lebih Luas

Desain Kamar Mandi Minimalis 2×2, Tips Tepat Membuatnya Lebih Luas

Desain kamar mandi minimalis 2×2 termasuk ukuran sempit. Meski ukurannya sempit, Anda bisa membuatnya terlihat lebih menarik dan luas. Sebenarnya semua jenis kamar mandi dengan tipe seperti apa saja, fungsinya sama.

Apalagi peran dari ruangan yang satu ini cukup vital. Sehingga harus bisa Anda buat dengan desain yang menarik dan nyaman. Bagi Anda yang keterbatasan lahan, tentu tidak bisa membuat desain kamar mandi secara sembarangan.

Dengan desain minimalis ukuran 2×2, hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri ketika membuatnya. Anda harus bisa lebih detail dalam menata area yang terbilang cukup sempit.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Motif Kayu Memberikan Kesan Ruangan Lebih Hangat

Meski demikian, namun Anda tetap bisa menggunakan fungsinya dengan tepat. Apalagi jika Anda menginginkan kesan mewah untuk kamar mandi tipe yang satu ini, hal ini bukan menjadi masalah.

Justru Anda bisa saja membuat desain menarik dan mewah asalkan konsep hingga penataan yang dilakukan tepat. Sebenarnya memiliki lahan yang sempit bukan berarti Anda tidak bisa membuat ruangan di rumah menarik.

Apalagi saat ini sudah banyak sekali desain dan konsep yang bisa Anda jadikan pilihan. Sehingga menentukan ukuran seperti apa saja masih bisa Anda lakukan dengan mudah.

Berbagai inspirasi desain kamar mandi minimalis 2×2 bisa Anda temukan dengan mudah. Bahkan Anda juga bisa menggunakan tips yang tepat untuk membuat ruangan kamar mandi sempit menjadi fungsional. Pastikan penataan dan penggunaan peralatan mandi sesuai.

Tips Menerapkan Desain Kamar Mandi Minimalis 2×2

Sering kali dengan adanya keterbatasan lahan, membuat Anda kurang dalam memperhatikan nilai estetik sebuah kamar mandi. Padahal kamar mandi tidak bisa Anda sepelekan begitu saja.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya terasa lebih nyaman dan tampil elegan. Meski ukuran kamar mandi hanya 2×2, akan tetapi bukan alasan Anda tidak mau mendesainnya.

Bagi Anda yang memiliki kamar mandi ukuran sempit, jangan panik. Kini banyak cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk membuat kamar mandi ukuran 2×2 lebih elegan dan nyaman.

Baca Juga: Pagar Roster Minimalis, Pilihan Desain Menarik dengan Tampilan Berbeda

Berikut ini ada beberapa tips mudah yang bisa Anda lakukan, antara lain:

Gunakan Kabinet Wastafel Sebagai Penyimpanan Barang

Desain kamar mandi minimalis 2×2 bukan berarti Anda tidak bisa berkreasi. Justru hal ini menjadi sesuatu yang harus Anda pikirkan dengan matang.

Salah satu tips tepat untuk bisa membuat kamar mandi minimalis lebih elegan yaitu membuat semua tempat berfungsi dengan tepat. Misalnya Anda bisa meletakkan berbagai barang pada kabinet yang berada di bawah wastafel.

Barang yang jarang digunakan bisa Anda simpan pada bagian tersebut. Sehingga membuat kamar mandi tidak sesak dan penuh.

Gunakan Shower

Salah satu inspirasi agar desain kamar mandi minimalis 2×2 lebih elegan yaitu gunakan shower. Anda bisa mengganti bak mandi dengan peralatan yang satu ini sehingga tidak akan memakan tempat.

Anda bisa lebih leluasa bergerak dalam kamar mandi dengan ukuran 2×2. Solusi yang tepat yaitu pisahkan antara area basah dan kering. Gunakan sekat untuk memisahkan antara keduanya.

Gunakan Sekat Kaca

Penggunaan sekat kaca untuk pemisah dalam desain kamar mandi minimalis 2×2 cukup tepat. Anda bisa menggunakan sekat tersebut untuk memisahkan area basah dan kering.

Banyak sekali jenis sekat yang bisa Anda jadikan pilihan. Namun material kaca menjadi pilihan tepat agar kamar mandi minimalis terlihat lebih lega. Bahkan kamar mandi Anda juga tampil lebih cerah.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Terpisah dengan WC Menggunakan Berbagai Sekat

Agar bisa menjaga privasi, Anda bisa memilih penambahan intelligent glass yang bisa berubah dari bening menjadi buram. Cukup tekan tombol, cara ini bisa membantu Anda dengan mudah.

Gunakan Keramik Motif

Tips selanjutnya untuk membuat kamar mandi sempit tampak lebih lega yaitu dari pemilihan pola lantai keramiknya. Anda bisa gunakan pola yang berbeda antara dinding dan lantai.

Anda bisa gunakan keramik motif dengan ukuran relatif besar untuk mencuri pandangan. Sehingga ruang minimalis bukan menjadi masalah bagi Anda yang sedang menggunakannya.

Agar ruangan lebih fungsional, pastikan tingkat kenyamanannya. Jika tidak, Anda bisa gunakan tips atau cara menentukan desain kamar mandi minimalis 2×2. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -