Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruDesain Taman Rumah Cluster Bisa Memilih Minimalis Sederhana

Desain Taman Rumah Cluster Bisa Memilih Minimalis Sederhana

Desain taman rumah cluster dengan konsep minimalis bisa Anda jadikan pilihan. Memiliki rumah dengan desain taman minimalis memang banyak dijadikan pilihan untuk memaksimalkan penampilan.

Selain memperindah bagian rumah, ada banyak fungsi dari taman. Taman sederhana yang ada pada bagian rumah memang banyak dipilih masyarakat saat ini.

Bahkan justru menjadi pilihan masyarakat perkotaan. Anda bisa memilih berbagai desain taman sesuai dengan keinginan.

Manfaat lain dari adanya taman yaitu memberikan udara yang segar dengan beberapa tumbuhan sehingga membuat rumah tampak lebih cantik dan asri.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Minimalis 2×2, Tips Tepat Membuatnya Lebih Luas

Setiap rumah tentu memiliki halaman depan yang cukup luas. Dengan adanya hal ini, mampu membuat Anda menciptakan taman yang keren dan cantik.

Apalagi bagi Anda yang memiliki keterbatasan lahan, tentu bisa memilih desain minimalis. Sehingga tetap bisa merasakan indahnya taman dengan berbagai pilihan tanaman.

Biasanya tanaman yang digunakan yaitu tanaman yang tidak tumbuh secara liar. Tanaman yang tidak memiliki banyak dahan, bentuk jelas, dan berkarakter eksotis.

Pastikan Anda memilih desain yang tepat untuk rumah cluster. Sehingga membuat halaman rumah tampil lebih cantik dan menarik.

Cara Menciptakan Desain Taman Rumah Cluster

Desain untuk sebuah rumah tentu tidak sama. Hal ini juga membuat banyak konsep taman untuk bagian depan rumah pun tampak berbeda.

Mengingat taman menjadi salah satu bagian yang cukup penting, tentu Anda harus membuat desain yang tepat. Untuk area perumahan di desa mudah menciptakan sebuah taman yang asri dengan berbagai pilihan jenis tumbuhan.

Namun untuk area perkotaan akan sulit saat Anda menciptakan taman yang luas dengan berbagai tumbuhan. Namun kini dengan berbagai kemajuan zaman, membuat banyak hal bisa dilakukan secara mudah.

Anda bisa menciptakan taman rumah cluster dengan tips tepat. Salah satu desain yang bisa Anda pilih yaitu taman minimalis sederhana.

Baca Juga: Tempat Tidur Double Minimalis Berikan Kenyamanan Sepanjang Malam

Berikut ini ada beberapa tips tepat dan mudah membuat desain taman yang bisa Anda jadikan pilihan:

Memilih Elemen yang Tepat

Sebagai pemilik rumah, tentu Anda menginginkan desain yang cantik dan elegan. Salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu desain taman rumah cluster.

Anda harus bisa memilih berbagai perlengkapan dan barang apa saja yang akan digunakan untuk mempercantik taman.

Anda bisa gunakan rumput hijau, bunga dengan pot cantik, serta berbagai jenis tanaman hias yang mempercantik halaman rumah. Mengingat perannya cukup penting, tentu Anda harus menciptakan yang terbaik.

Selain memilih beberapa perlengkapan tersebut, Anda juga bisa tambahkan aksen batuan kecil. Batu kerikil kecil juga bisa membuat bagian taman menjadi tampak rapi dan menarik.

Menentukan Letak Taman

Desain taman rumah cluster juga akan tampak pas jika sesuai tata letaknya. Sehingga Anda tidak bisa mengabaikan adanya hal tersebut. Salah satu tips yang bisa membantu menciptakannya yaitu dengan mengatur tata letaknya.

Letak sebuah taman mampu mempengaruhi desainnya. Jika Anda tidak memiliki lahan yang luas, bisa tetap menciptakan taman minimalis sederhana.

Anda bisa memilih letaknya di mana saja. Baik itu bagian belakang atau justru samping. Buat taman minimalis sederhana dengan pemilihan tumbuhan yang sesuai.

Buat taman kecil berbentuk kotak atau persegi panjang. Isi dengan tanah secukupnya dan Anda bisa menata taman dengan berbagai jenis tanaman yang Anda inginkan.

Baca Juga: Desain Teras Rumah Kampung dari Sederhana Hingga Modern Minimalis

Penggunaan Rumput Sintetis

Saat ini membuat taman meski dengan lahan yang sempit pun bisa saja terjadi. Bahkan untuk daerah perkotaan sekalipun. Anda bisa memilih menggunakan rumput sintetis yang membuat taman terlihat cantik.

Jenis rumput yang satu ini menjadi andalan untuk rumah minimalis. Anda bisa meletakkannya di bagian teras atau dalam rumah sekalipun. Tambahkan beberapa aksen tepat untuk mempercantik taman.

Mulai dari penggunaan pot bunga dengan tanaman hias serta kursi, meja, atau mainan untuk anak. Cara ini bisa terbilang hemat biaya dan mudah dalam perawatan.

Sebaiknya ketika Anda ingin menciptakan desain taman rumah cluster, gunakan langkah yang tepat. Sehingga bisa membuat rumah tampak lebih asri, indah, dan menarik. Jangan ragu untuk terapkan tips ini. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)