Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita PangandaranDestinasi Wisata Unggulan di Selasari Pangandaran yang Recomended

Destinasi Wisata Unggulan di Selasari Pangandaran yang Recomended

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Destinasi wisata unggulan di Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan Natal dan tahun baru (Nataru).

Desa Selasari merupakan desa wisata yang mendapatkan anugerah sebagai Desa Wisata Terbaik keempat se-Indonesia. Keindahan alamnya yang sangat luar biasa itu mampu memanjakan mata para wisatawan.

Berbagai spot wisata alam yang indah banyak dijumpai di desa wisata ini. Sehingga tak heran jika desa ini mendapat anugerah sebagai desa wisata terbaik keempat se-Indonesia.

Salah seorang pemandu wisata Desa Selasari, Rendi mengatakan, saat ini ada empat destinasi wisata unggulan di Selasari yang wajib wisatawan kunjungi jika berlibur ke Pangandaran.

“Empat destinasi wisata unggulan itu meliputi Santirah Body Rafting yang lokasinya berada di Dusun Karangmukti. Jaraknya sekitar 2 kilometer dari Kantor Desa Selasari dan bisa diakses kendaraan dengan waktu tempuh sekitar 15 menit,” kata Rendi kepada HR Online, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga : Momen Nataru 2022, Wisata Pangandaran Dipastikan Buka untuk Umum

Selain itu, lanjutnya, para wisatawan tidak hanya bisa menikmati Body Rafting saja, tapi bisa juga mencoba River Tubing dan Cave Tubing.

Destinasi wisata unggulan lainnya yaitu Pepedan Hills, Dusun Pepedan. Jarak tempuh dari Kantor Desa Selasari sekitar 1,5 kilometer.

Bahkan, dari mulai Kantor Desa Selasari wisatawan sudah bisa menikmati keindahan alamnya yang sangat eksotis. Lokasi ini juga terkenal dengan sebutan sebagai Bukit Selfie.

Karena setiap pengunjung yang menjajaki kaki bukit ini selalu mengabadikannya dengan berfoto selfie.

Destinasi wisata unggulan lainya yaitu Goa Sutra Reregan. Lokasinya di Dusun Salakambang, sekitar 1 kilometer dari kantor.

Kemudian, Goa Lanang yang lokasinya masuk wilayah Dusun Cikawung. Jarak tempuh dari  kantor desa sekitar 2 kilometer.

Jika bosan dengan suasana pantai, pengunjung bisa bergeser ke Desa Selasari untuk menikmati keindahan alamnya. Karena semua destinasi wisata unggulan di Selasari ini sangat cocok untuk wisatawan kunjungi. (Cenk/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -