Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TasikmalayaWarga Tangkap Emak-emak, Diduga Curi Rokok di Tasikmalaya

Warga Tangkap Emak-emak, Diduga Curi Rokok di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Seorang emak-emak tertangkap basah oleh warga, usai mencuri rokok. Pelaku diduga kedapatan mengambil rokok di sebuah warung, di Jalan Paseh, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (3/12/2021).

Saat tertangkap oleh warga, pelaku ini mengelak dan tak mengakui kalau sudah mengambil rokok.

Akan tetapi, setelah digeledah ternyata di dalam tas miliknya benar ada 10 bungkus rokok. Rokok tersebut sudah terbungkus dalam kantong plastik.

Beruntung pencuri tersebut tidak menjadi amukan warga, yang sudah berbondong-bondong ingin mengetahui pelaku.

Hal tersebut lantaran polisi yang datang ke lokasi tepat waktu. Kemudian, pelaku tersebut diamankan polisi menuju Kantor Polsek Cihideung, Polres Tasikmalaya Kota.

Menurut penuturan Aa Rahmat, warga yang menangkap pelaku, awalnya pemilik warung teriak-teriak kalau rokok di warungnya ada yang mencuri.

Mendengar pemilik warung kehilangan rokok, maka Aa Rahmat pun langsung mencari pelakunya. Dan akhirnya emak-emak tersebut tertangkap basah oleh warga.

“Ternyata benar, pas tertangkap dalam tas milik ibu-ibu tersebut ada rokok hasil curian dari warung,” tutur kata Aa Rahmat kepada HR Online, Jumat (3/12/2021).

Sementara itu, Eti Rohaeti, pemilik warung mengatakan, awalnya ia tidak mengetahui kalau ibu tersebut yang mengambil rokok. Sebab, ia mengira jika pelaku merupakan pembeli.

“Karena saya juga sedang berada di belakang. Pas saya ke depan, si ibu sudah nggak ada. Tidak tahu kalau ibu itu sudah mencuri rokok di warung,” katanya.

Setelah dari belakang warung, Eti pun merasa curiga dan kemudian mengecek rokok. Dan ternyata benar 10 bungkus rokok sudah tidak ada.

“Terus saya teriak manggil orang lain. Ujang-ujang rokok ada yang ngambil sama kaleng-kalengnya,” ucapnya.

Warga pun langsung mengejarnya, dan pelaku bisa tertangkap. Setelah tertangkap, pelaku awalnya tidak mengaku. Ia berkilah kalau rokok tersebut hasil nemu, bukan mencuri.

“Pelaku beberapa hari sebelumnya, juga katanya sempat ngambil dompet di tempat toko supplier. Bahkan juga terekam CCTV,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -