Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita CiamisDisdik Ciamis Tingkatkan Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah

Disdik Ciamis Tingkatkan Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka meningkatkan kompetensi manajerial Kepala Sekolah SD, Pemkab Ciamis melalui Dinas Pendidikan menggelar kegiatan pembinaan kelembagaan dan manajerial di Aula SMPN 1 Cijeungjing, Senin (27/12/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis DR H Asep Saeful Rahmat mengatakan, kegiatan ini diikuti 191 Kepala Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Ciamis.

“Masing-masing Kecamatan mengirimkan perwakilan kepala sekolah SD untuk mengikuti kegiatan ini,” ujar Asep.

Baca juga: Antisipasi Sekolah Ambruk, Disdik Ciamis Minta Kepsek Cek Bangunan

Lanjutnya, kegiatan pembinaan Kepala Sekolah SD ini tak lain untuk melakukan review terhadap tugas pokok fungsi kepala sekolah.

“Kita akan mereview kegiatan kepala sekolah selama masa pandemi 2 tahun lalu,” katanya.

Dengan kegiatan peningkatan kompetensi manajerial ini, pihaknya berharap para kepala sekolah bisa meningkatkan inovasinya dan pengembangan sekolah.

“Kepsek harus punya inovasi demi kemajuan satuan pendidikannya, sebagai upaya mencetak generasi yang tak hanya pintar tapi terampil dan berkarakter,” jelas DR Asep.

Sementara itu Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengapresiasi kegiatan pembinaan bagi 191 kepala sekolah SD se Kabupaten Ciamis.

“Saya titipkan kepada para Kepala Sekolah agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan sekolah,” ungkap Bupati.

“Saya ingatkan agar dalam menyelenggarakan pendidikan harus tetap waspada menerapkan prokes, ” katanya.

Pihaknya berharap, kegiatan pembinaan ini mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kepala sekolah maupun guru mengajar.

“Terakhir saya mengimbau para Kepala Sekolah SD agar melakukan pendekatan yang baik terhadap peserta didik dan orang tua perihal vaksinasi. 

“Saat ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah mulai dilaksanakan Ciamis, setiap Kepsek harus ikut mensukseskannya,” pungkas Herdiat.

Kegiatan pembinaan kelembagaan dan manajerial Kepala SD di Ciamis itu dihadiri juga Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -