Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita TerbaruDr Richard Lee Menyesal Bikin Konten Edukasi Tapi Berujung Ditangkap

Dr Richard Lee Menyesal Bikin Konten Edukasi Tapi Berujung Ditangkap

Dr Richard Lee menyesal bikin konten edukasi karena pada akhirnya semua terasa tidak sebanding. Kasus yang menyeret nama dan konten YouTubenya ini berbuntut penangkapan pada Senin, 27 Desember 2021.

Tentu saja hal ini sampai menjadi perhatian dari banyak pihak yang merasa mengikuti dua pihak yang bermasalah. Warganet mempermasalahkan penangkapan kali ini terasa cukup tidak wajar.

Karena banyak yang merasa teredukasi dan terbantu akan konten yang dokter kecantikan ini bagikan dengan gratis ke publik. Namun ternyata ada pihak yang merasa rugi dan mempermasalahkannya sampai ke ranah hukum.

Terkesan cukup tidak sepadan namun hal ini benar-benar terjadi di Tanah Air. Informasi terbaru ini ternyata sudah ia dapatkan jauh hari karena video terakhir yang ia buat dan unggah tersebut pada 19 Desember 2021.

Baca Juga: Kronologi Dokter Richard Lee dan Kartika Putri Sampai Ke Ranah Hukum

Viral! Dr Richard Lee Menyesal Bikin Konten Edukasi Berujung Ditangkap

Penangkapan ini terjadi pada 27 Desember 2021, malam hari. Pihak istrinya Renie Effendi mengkonfirmasi hal ini pada publik dan media mengenai kejadian tersebut.

Ternyata kabar mengenai penangkapan ini sudah terdengar jauh hari. Hal ini terungkap pada video yang terunggah, rekaman video tersebut pada 19 Desember 2021.

Dalam video tersebut memberikan pernyataan bahwa ketika tayang maka artinya Dr Richard Lee sudah ditahan. Entah dari pihak kejaksaan atau kepolisian karena rekaman tersebut sudah ia buat jauh hari.

Kasus ini semakin merembet kemana-mana tampaknya cukup membuat rumit. Hal ini tentu memicu reaksi warganet yang sudah mengikutinya sejak lama.

Ia merasa menyesal sudah membuat konten edukasi untuk membantu orang lain. Namun masih banyak yang memberikan dukungan dan membela dokter kecantikan ini.

Baca Juga: Giring Ganesha Viral di Medsos, Kena DO dari Universitas Paramadina

Pernyataan Dr Richard Lee Menyesal Bikin Konten Edukasi

Dalam video yang sudah tayang dan bisa kita saksikan tersebut memberitahukan bahwa kondisi setelah mendengar kabar penangkapannya membuatnya sakit. Karena hal ini menyakiti hati dan keluarganya.

Sampai orang tua menangis dan meneleponnya. Sosok anak tentu membuatnya merasakan lelah dan bilang baik-baik saja untuk mencari jalan terbaiknya.

Pada awalnya, ia membuat konten untuk memberikan edukasi dan menyelamatkan orang lain. Tentu saja tindakan penangkapan seperti ini terasa tidak sepadan.

Baca Juga: Jimmy Gideon Meninggal Dunia, Para Pelawak Berduka

Ketika ia membuat video review dan membongkarnya, namun justru berujung tertangkap. Pada akhirnya sosok tersebut menyesal membuat konten mengedukasi mengenai kecantikan sampai membuatnya masuk jeruji tersebut.

Hal ini menjadi sebuah bukti bahwa cukup besar pengorbanan orang-orang baik, namun mendapatkan perlakukan yang justru tidak baik.

Hal ini juga membuktikan bahwa Indonesia memang tidak kekurangan orang pintar, namun justru orang baik yang dihargai.

Dr Richard Lee menyesal bikin konten edukasi ini menjadi luka dalam. Ketika kebaikan justru menjadi bumerang. Semoga kasus kali ini segera mendapatkan titik terang. (R10/HR-Online)

- Advertisment -