Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Korea tentang Hukum Terbaru dengan Aktor Ganteng

Drama Korea tentang Hukum Terbaru dengan Aktor Ganteng

Drama Korea tentang hukum terbaru tahun 2021 ini menampilkan para aktor ganteng. Mulai dari Song Jong Ki, hingga Kim Soo Hyun.

Sebenarnya bukan hanya aktornya yang menarik perhatian, namun alur cerita yang penuh dengan ketegangan dengan bumbu komedi ala Korea membuat pemirsa tidak bosan.

Baca Juga: Drama Korea Terbaik Netflix, Bisa Nonton di HP

Bagi Anda yang ingin mengisi akhir pekan dengan maraton drama Korea, judul-judul berikut ini bisa jadi pilihan. Jangan lupa siapkan cemilan sebelum menonton.

Rekomendasi Drama Korea tentang Hukum

Aktor ganteng, alur cerita penuh dengan ketegangan, sedikit komedi, hingga bumbu romansa dalam drama Korea berikut akan membuat Anda betah nonton maraton.

Vincenzo

Song Jong Ki berperan sebagai pengacara mafia ganteng dari Italia bernama Vincenzo Cassano. Dari Italia, Vincenzo datang ke Korea Selatan untuk membantu mencegah pengambil alihan apartemen.

Namun ternyata Vincenzo punya agenda lain. Kegantengan Song Jong Ki bukan satu-satunya daya tarik dari drama Korea ini.

Ada berbagai adegan lucu yang membuat penonton mengenangnya selama berhari-hari. Karakter-karakter lain dalam drama ini juga punya kejutan-kejutan yang membuatnya tambah seru.

Drama Korea tentang hukum ini juga melibatkan aktris cantik Jeon Yeo Been yang berperan sebagai Hong Cha Young. Cha Young merupakan pengacara firma hukum Wusang, kliennya adalah perusahaan Babel, lawan Vincenzo.

Lalu ada OK Taecyeon 2PM yang memerankan Jang Jun Woo. Seorang pegawai magang bawahan Hong Cha Young yang menyimpan kejutan bagi penonton.

Drama Vincenzo ini tayang perdana pada 20 Februari sampai 22 MeiĀ  2021 di tvN dan saluran streaming berbayar Netflix. Jumlah episode resminya 20, namun ada satu episode spesial yang sayang untuk Anda lewatkan.

The Devil Judge

Ji Sung memerankan karakter hakim bernama Kang Yo Han. Ia mendapat julukan sebagai The Devil Judge.

Drama Korea tentang hukum The Devil Judge sendiri menceritakan tentang persidangan layaknya Reality Show. Pemirsa bisa menonton persidangan tersebut langsung di Televisi.

Kang Yo Han, sang Hakim menghukum para koruptor dan mereka yang punya ambisi terhadap kekuasaan tanpa ampun. Karena aksinya ia mendapat banyak penggemar.

Di balik semua itu, ternyata Kang Yo Han punya tujuan sendiri yang berhubungan dengan masa lalunya yang kelam.

Ji Sung memang tidak semuda aktor lainnya, usianya kini 44 tahun. Namun auranya membuat pemirsa tergila-gila. Tak heran drama Korea yang memiliki 16 episode ini punya rating tinggi saat tayang perdana mulai 3 Juli sampai 22 Agustus 2021 di tvN.

One Ordinary Day

Kim Soo Hyun jadi aktor Korea paling mahal saat mendapat tawaran membintangi drama Korea tentang hukum berjudul One Ordinary Day. Bayaran per episodenya fantastis, yaitu 500 juta won atau setara dengan Rp 6,1 miliar.

Ia berperan sebagai Kim Hyun Soo seorang mahasiswa yang terjebak di waktu dan tempat yang salah. Seorang perempuan terbunuh saat bersamanya. Tapi tentu saja bukan dia yang membunuhnya, atau memang ia seorang pembunuh?

Hyun Soo lantas ditahan karena ia menjadi satu-satunya tersangka dalam kasus pembunuhan tersebut. Seorang pengacara bernama Shin Jung Han (Cha Seung Woo) kemudian membantunya.

Baca Juga: Drama Kim Min Kyung, Sang Artis Veteren Korea Sebelum Tutup Usia

Pengacaranya tampil tak meyakinkan, tak seperti pengacara lain yang perlente, Shin Jung Han justru terlihat kumuh dan menyedihkan.

Hyun Soo sempat meragukannya. Sementara di sisi lain, ancaman hukuman mati membayanginya. Akankah Hyun Soo berhasil membuktikan dirinya tak bersalah?

Drama Korea tentang hukum ini tayang mulai 27 November 2021 di Coupang Play Korea Selatan. Rencananya drama Korea One Ordinary Day akan dibuat sebanyak 8 episode saja. Bagi pemirsa di Indonesia, Anda bisa menyaksikannya di VIU.

Law School

Aktor ganteng Korea Selatan, Kim Bun salah satu pemeran dalam drama Korea Law School. Berlatarkan Universitas Nasional Korea, drama Law School menceritakan tentang berbagai kasus hukum.

Pada episode pertama, pemirsa akan mendapati kasus pembunuhan seorang profesor Fakultas Hukum Hankuk bernama Seo Byung Ju (An Nae Sang). Ia dibunuh saat mahasiswanya melakukan uji coba sidang.

Dalam drama Korea tentang hukum ini, Kim Bum berperan sebagai Han Joon Hwi seorang mahasiswa hukum tahun pertama yang cerdas. Ia memiliki insting yang kuat dan otaknya encer.

Baca Juga: Ending Love Feat Marriage and Divorce Season 2 yang Menyebalkan

Selain Kim Bum pemeran lainnya adalah Kim Hyun Min yang berperan sebagai Yang Jong Hoon seorang mantan jaksa yang menjadi profesor di Universitas Hankuk.

Ada juga Ryu Hye Young yang memerankan Kang Sol A, ia merupakan teman sekelas Han Joon Hwi. 

Meskipun terdapat pemeran laki-laki dan perempuan, jangan harap ada kisah romansa percintaan dalam drama ini ya. Meskipun begitu drama Law School jauh dari kata membosankan.

Drama Korea tentang hukum ini memiliki 16 episode dan tayang di jaringan JTBC pada 14 April 2021 lalu. Anda bisa menyaksikannya juga di Netflix. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)