Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Yoo Ah In yang Bikin Penasaran

Drama Korea Yoo Ah In yang Bikin Penasaran

Drama Korea Yoo Ah In menjadi perhatian publik sejak beredar sebuah video yang mengekspos kehidupan pribadinya.

Isu yang beredar dalam video di channel Youtube Class B Issue pada 8 Desember 2021 lalu, menyebutkan Yoo Ah In berpacaran dengan sesama pria. Profesi pria tersebut adalah seorang fotografer.

Menurut laman Kbizoom pada Rabu (22/12/2021) lalu, Yoo ah In dan seorang pria berinisial A melakukan lovestagram (unggahan yang berkaitan satu sama lain).

Hingga saat ini sang aktor dan pihak manajemen belum memberikan klarifikasi terkait isu tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Drama Snowdrop, Dibintangi Jisoo Blackpink

Namun, drama Korea Yoo Ah In sangat menarik untuk kita tonton karena ia merupakan salah satu aktor Korea termahal selain Kim Soo Hyun dan Lee Min Ho. Tarif per episode tidak main-main, yaitu sekitar 821 juta rupiah.

Rekomendasi Drama Korea Yoo Ah In

Awalnya pihak agensi mempersiapkan Yoo Ah In untuk debut sebagai idol, bukan aktor. Akan tetapi selama masa pelatihan, ia sering mendapat evaluasi dan merasa tidak ada bakat jadi penyanyi.

Kemudian ia mengikuti kata hatinya untuk mendalami seni peran hingga akhirnya bisa populer seperti sekarang.

Hellbound (2021)

Drama Korea Yoo Ah In yang berjudul Hellbound ini merupakan serial Netflix yang bertema thriller misteri. Yoo Ah In berperan sebagai Jung Jin Soo, pemimpin agama baru Saejinrihwe. Ia memiliki karisma yang mendalam dan latar belakang misterius.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Hellbound, Yoo Ah In Jadi Ketua Sekte

Serial Netflix yang berjumlah 6 episode ini mengisahkan orang-orang yang menerima peringatan sebelum kematian.

Ada sejumlah makhluk-makhluk raksasa yang muncul dan melakukan penyiksaan. Banyak adegan sadis di drama ini, sehingga benar-benar seperti uji nyali bagi penonton.

Chicago Typewriter (2017)

Dalam drama Chicago Typewriter, Yoo Ah In berperan sebagai penulis terkenal bernama Han Se Joo.

Ceritanya Han Se Joo sudah mengeluarkan banyak novel yang laris di pasaran dan memiliki penggemar di berbagai negara. Suatu ketika, ia datang ke Chicago untuk melakukan book-signing.

Saat berada di Chicago, Han Se Joo menemukan sebuah mesin tik kuno. Melalui mesin tik itu, ia bisa mengingat kehidupan sebelumnya di era penjajahan Jepang tahun 1930-an.

Drama korea Yoo Ah In yang berjudul Chicago Typewriter ini juga menampilkan Lim Soo Jung dan Ko Kyung Pyo.

Descendants of The Sun (2016)

Penggemar drakor pasti sudah tidak asing lagi dengan serial melegenda yang mempertemukan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Descendants of The Sun mengisahkan Kapten Shi Jin dan Dokter Mo Yeon yang bertemu dalam misi penyelamatan di Uruk. Di episode 13, Yoo Ah In muncul sebagai cameo.

Baca Juga: Istri Ji Sung, Lee Bo Young dan Drama Korea yang Dibintanginya

Kemunculan Yoo Ah in dalam Descendants of The Sun memang begitu singkat, ia menjadi petugas bank bernama Uhm Hong Sik.

Menariknya, Uhm Hong Sik adalah nama asli yang dimiliki Yoo Ah In saat lahir. Drama ini meraih rating 41,6% di episode penutupnya.

The Roots of Throne (2015-2016)

Drama Korea Yoo Ah In berjudul The Roots of Throne atau Six Flying Dragons pertama kali tayang pada 5 Oktober 2015. Drama ini mengangkat cerita di era Joseon dengan 6 tokoh berpengaruh di negara.

Yoo Ah In berperan sebagai Lee Bang Won, putra mahkota yang meneruskan misi sang ayah, Raja Taejo.

The Roots of Throne merupakan reuni Yoo Ah In bersama artis Shin Se Kyung setelah sebelumnya bekerja sama dalam Fashion King.

Deretan aktor-aktor lain yang ikut bermain antara lain Kim Myung Min, Byun Yo Han, dan Yoon Kyun Sang. Butuh kesabaran yang tinggi untuk menonton drama ini sampai tamat karena berjumlah 50 episode.

Secret Affair (2014)

Ada juga drama Korea Yoo Ah In bertema perselingkuhan. Dalam Secret Affair, Yoo Ah In menjadi lawan main Kim Hee Ae, artis papan atas yang kita kenal dari The World of The Married.

Kim Hee Ae berperan sebagai Oh Hye Won, pemilik yayasan Seohan. Sedangkan Yoo Ah In berperan sebagai Lee Sun Jae, seorang pianis berbakat di Sekolah Seni Seohan. Oh Hye Won dan Lee Sun Jae diam-diam menjalin hubungan rahasia.

Itulah judul drama Korea yang dibintangi Yoo Ah In. Penasaran nonton dramanya? (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -