Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaTeknologiAplikasiEmoji Animasi di Telegram Bantu Ekspresikan Sebuah Pesan

Emoji Animasi di Telegram Bantu Ekspresikan Sebuah Pesan

Emoji animasi di Telegram menjadi fitur menarik untuk penggunanya. Saat ini Telegram sebagai saingan terdekat WhatsApp meski belum menjadi pemimpin pasar dalam aplikasi komunikasi.

WhatsApp yang terus melaju cepat dengan semua pembaruannya terbaru. Seperti adanya perubahan antarmuka saat panggilan suara. Bahkan tersedia pintasan untuk balasan cepat.

Namun, Telegram juga berusaha mengimbanginya. Kini dilaporkan sedang mengerjakan fitur terbarunya untuk dapat membantu pengguna dalam mengekspresikan sebuah pesan melalui emoji.

Baca Juga: Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp, Mudah Dicoba!

Fitur Terbaru Emoji Animasi di Telegram

Tersiar kabar mengenai upaya Telegram untuk menambahkan reaksi pesan. Hal tersebut berupa emoji animasi ke daftar fiturnya. Perubahan itu tampak dari Telegram iOS beta melalui unggahannya Reddit.

Nantinya Telegram yang akan menghadirkan 11 reaksi emoji baru. Hal ini tentunya dapat membantu penggunanya agar menjadi lebih ekspresif.

Emojinya termasuk adanya animasi jempol ke atas dan ke bawah. Selain itu, meliputi hati, topi pesta, dan yang lainnya. Bahkan juga ada beberapa simbol yang mengungkapkan tawa dan api.

Perlu untuk Anda ketahui, setiap harinya terdapat lebih dari 10 miliar emoji yang dapat dikirim. Telegram ini memiliki lebih dari 1 miliar unduhan, namun hanya di Android. Penggunaan emoji animasi ini akan menjadi fitur potensial.

Baca Juga: Cara Update Telegram di iPhone, Nikmati Berbagai Fitur Menarik!

Perkembangan Telegram

Hadirnya emoji animasi, tentunya akan menjadi lebih keren. Emoji tersebut akan memberikan efek yang lebih hidup. Seperti memberikan adanya getaran, sehingga dapat mengungkapkan perasaan Anda.

Apabila Anda dan teman sedang membuka percakapan pada Telegram, maka animasi tersebut yang akan terputar bersamaan pada perangkat Anda.

Meskipun jauh di mata, namun akan dekat di hati. Emoji animasi di Telegram ini memungkinkan penggunanya, terutama dalam mengirim emoji yang akan memberikan efek pada ponsel.

Kehadiran fitur ini sebenarnya bukan termasuk hal baru. Mengingat reaksi ini sebelumnya tampak pada Discord dan platform Apple iMessage.

Perkembangannya tentu akan tetap memperoleh penghargaan oleh para pengguna Reddit. Sementara itu, platform ini juga mengembangkan format teks terbarunya untuk menghindari spoiler film. 

Baca Juga: Makna Emoji Monyet di Ponsel Berdasarkan Filosofi Kehidupan

Tampak dari tangkapan layar dari thread Reddit, menunjukkan adanya pergantian teksnya dengan piksel bergerak. Hal ini tentu dapat membantu penggunanya dalam memilih pesan yang akan terlihat.

Beberapa penggunanya juga meminta Telegram untuk menghapus pesan meskipun kedua opsi akan menjalankan fungsinya dengan baik.

Hal ini dapat menjadi salah satu fitur berguna pada penerapannya di Twitter. Tentunya dengan spoiler film yang tersedia secara luas.

Hadirnya fitur emoji animasi di Telegram dinantikan pada penggunanya. Fitur terbarunya dapat membantu para pengguna. Terutama dalam mengekspresikan sebuah pesan melalui emoji. (R10/HR-Online)

- Advertisment -