Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita CiamisEmpat Rumah di Panawangan Ciamis Rusak Tertimpa Longsor

Empat Rumah di Panawangan Ciamis Rusak Tertimpa Longsor

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Empat rumah di Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rusak tertimpa longsor dan satu rumah terancam. Bencana longsor terjadi Dusun Cogreg Desa Mekarbuana, Kecamatan Panawangan pada Selasa (30/11/2021) malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

Kaur Ekbang Desa Mekarbuana, Anda Lesmana mengatakan, empat rumah yang mengalami kerusakan akibat tertimbun material longsor berada di RT 1, RW. 7, Dusun Cogreg.

Baca Juga : Diperbaiki Warga, Jalan Cinyasag-Panawangan Ciamis Tak Kebagian Banprov

“Jadi semuanya ada empat rumah, tapi yang mengalami kerusakan parah ada satu rumah. Sedangkan yang tiga rumah lagi diantaranya satu rumah ambruk tertutup tanah longsor. Kemudian, satu rumah bagian dapurnya ambruk, dan satu rumah lagi dapurnya tertutup tanah longsor,” terangnya, Rabu (01/12/2021).

Selain itu, lanjut Anda, ada satu rumah warga yang terancam longsor. Saat ini warga yang rumahnya rusak akibat terdampak longsoran untuk sementara masih mengungsi ke rumah tetangga terdekatnya yang lebih aman.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana longsor ini. Namun, warga yang menjadi korban longsor kini butuh bantuan logistik,” kata Anda. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -