Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita BanjarEmpat Santri di Kota Banjar yang Hilang, Tiga Sudah Kembali Pulang

Empat Santri di Kota Banjar yang Hilang, Tiga Sudah Kembali Pulang

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Empat santri di Kota Banjar, Jawa Barat, yang hilang satu bulan lalu, kini tiga orang diantaranya sudah kembali pulang ke rumahnya masing-masing.

Pengasuh Ponpes Miftahul Huda Al Azhar, Citangkolo, Kota Banjar, Ahmad Babanu Syafiq mengatakan, belum lama ini satu orang santri yang sudah kembali pulang bernama Dika Aprianto, warga Dusun Cikerang, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

“Tadinya ada empat orang. Dari empat orang itu kan ada dua lagi yang belum pulang. Nah, dari dua orang itu, satu lagi sudah pulang ke rumah orang tuanya, namanya Dika Aprianto,” terangnya, Selasa (30/11/2021).

Ahmad menjelaskan, santri tersebut pulang ke rumah orang tuanya pada hari Kamis siang, tanggal 25 November 2021. Kondisinya ketika pulang ke rumahnya dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun.

Baca Juga : Polisi Masih Terus Cari Dua Santri di Kota Banjar yang Hilang

“Sedangkan, santri yang satu lagi bernama Hasan Abdulah belum ada kabar. Informasi dari Dika bahwa Hasan yang sekarang belum pulang itu ikut dengan Jarwo, preman setempat yang sebelumnya nganterin mereka berempat ke rumah Elin untuk dirawat,” jelasnya.

Sedangkan, berdasarkan keterangan dari Dika, santri bernama Hasan masih belum ingin pulang ke rumahnya.

“Tingga Hasan ini yang belum pulang, ia memang nggak mau pulang. Katanya masih asik di jalan,” ujar Ahmad.

Terpisah, orang tua Dika, Karti mengaku sangat senang ketika anaknya yang dikabarkan hilang selama hampir satu bulan kini sudah kembali pulang.

“Ya, alhamdulillah senang sekali anak saya sudah kembali pulang kemarin hari Kamis. Kondisinya dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Namun untuk sementara ini, kata Karti, anaknya masih belum ingin kembali ke pondok pesantren dan memilih untuk di rumah.

“Belum ke pondok lagi, paling besok saya mau kesana untuk membicarakan terkait hal ini,” kata Karti. (Sandi/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -