Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruFitur Baru Google Search, Permudah Pencarian Info Dokter

Fitur Baru Google Search, Permudah Pencarian Info Dokter

Fitur Google Search terbaru kali ini berkaitan dengan kesehatan. Dalam hal ini, Google menambahkan alat baru pada mesin pencariannya untuk memberikan kemudahan navigasi sistem perawatan kesehatan, khususnya untuk wilayah Amerika Serikat.

Beberapa waktu yang lalu, Google mengumumkan fitur terbaru dalam pencarian yang mungkinkan para dokter membuat daftar bahasa untuk mereka gunakan di kantor.

Orang-orang yang berdialog bahasa selain bahasa Inggris, seringkali merasa kesulitan dalam navigasi sistem perawatan kesehatan di Amerika Serikat.

Ini sangat berisiko dalam hal perolehan hasil medis yang tidak sesuai. Pasalnya, adanya kesulitan komunikasi dengan penyedia layanan.

Baca Juga: Pesan WA Baru Masuk Saat Aplikasi Dibuka, Bagaimana Solusinya?

Mengenal Fitur Google Search Terbaru

Raksasa teknologi Google menambahkan tools baru pada fitur Google Search Tools untuk dapat memudahkan para pengguna dalam mencari info dokter.

Berkat menggunakan tools tersebut, memungkinkan para penggunanya untuk mencari dokter yang berkomunikasi dengan bahasa yang sama pengguna.

Selain itu, para pengguna juga bisa melihat dokter memberikan layanan sesuai dengan program asuransi yang telah mereka gunakan.

Google pun menyatakan bahwa 75% orang mencari informasi terkait dengan kesehatan pada platformnya. Dengan demikian, penambahan tools baru ini mampu meningkatkan relevansi hasil pencarian.

Pentingnya Fitur Baru Google Search di Bidang Kesehatan

Perubahan pertama yang Google Search berikan mampu membuat para penggunanya untuk menyaring hasil lebih lanjut. Hal ini mereka lakukan dengan menyertakan penyedia layanan kesehatan yang menerima Medicare.

Sebagai informasi, Medicare merupakan paket layanan kesehatan sangat bermanfaat bagi pengguna yang telah berusia di atas 65 tahun.

Selain filter Medicare, adanya fitur baru Google Search ini dapat memungkinkan para penyedia layanan kesehatan ataupun dokter untuk mengolah daftar bahasa yang terpakai di kantor.

Dalam hal ini, sesuai dengan laporan dari Neowin menyebutkan bahwa Google saat ini dukung penambahan hingga 12 bahasa lebih, antara lain bahasa Isyarat Spanyol serta Amerika.

Melalui fitur baru ini, maka para pengguna akan memperoleh perawatan yang lebih baik pada saat mereka mempunyai akses ke juru bahasa terlatih. Lalu nampak oleh penyedia yang berdialog dengan bahasa lokal mereka.

Baca Juga: Aplikasi Pembuat Denah Lokasi Terbaik Fitur Lengkap, Apa Saja?

Pembaharuan Bergabung dengan Fitur Lain

Dalam pembaharuan ini, Google juga menarik perhatian dengan fitur lain yang ia tambahkan beberapa waktu terakhir. Ini bertujuan untuk mengatasi tantangan yang pasien hadapi dengan sistem kesehatan.

Termasuk kemampuan dalam melihat jaringan asuransi apa yang telah diterima oleh penyedia di pencarian. Saat ini, orang dapat memfilter penyedia yang menerima Medicare hanya dengan menggunakan perangkat seluler.

Hadirnya fitur baru Google Search beriringan dengan adanya pembaharuan dan bergabung serangkain fitur lain yang telah tersedia.

Pembaharuan ini tertuju bagi penyedia layanan kesehatan. Termasuk kemampuan untuk menambahkan tautan pada situs tempat pasien membuat janji.

Selain itu, juga untuk membuat list kondisi kesehatan yang ada di kantor. Lalu untuk mencatat apa situs dapat akses kursi roda.

Dalam fitur baru Google Search kali ini, Google telah menambahkan opsi direktori yang memungkinkan klinik untuk mencantumkan bahasa bagi staf kantor mereka.

Selain itu, saat ini Google juga mengizinkan penyedia layanan kesehatan untuk memperbaharui Profil Bisnis Google mereka. Dalam hal ini, mereka dapat melakukan pembaharuan tersebut dengan mengklaim listing.

Pembaharuan ini tentunya akan membantu mereka untuk memastikan informasi penting terkait dengan jam dan layanan lebih akurat.

Manfaat Menggunakan Fitur Google Terbaru

Sesuai yang telah terulas sebelumnya, fitur baru pada Google Search memungkinkan pengguna untuk mencari dokter yang sesuai.

Dengan demikian, mereka akan memperoleh perawatan yang lebih baik dengan akses dalam fitur baru ini.

Baca Juga: Recycle Bin Android 12 Fitur Baru Google dengan Cara Kerja Menarik

Selain itu, dengan memanfaatkan teknologi baru Google ini, mempermudah pengguna untuk memperoleh informasi kesehatan pada platformnya dengan hasil lebih relevansi.

Fitur baru Google Search ini resmi meluncur pada Kamis, 2 Desember 2021. Hadirnya fitur baru ini mungkin nampak seperti tambahan yang kecil.

Akan tetapi, dengan hadirnya fitur ini tentu dapat membantu perawatan kesehatan secara lebih mudah untuk diakses masyarakat luas.

Namun sayangnya, fitur ini baru dapat bermanfaat bagi pengguna Google Search di Amerika Serikat. (R10/HR-Online)

- Advertisment -