Jumat, Januari 28, 2022
BerandaTeknologiAplikasiFitur Delete For Everyone WhatsApp Terbaru, Ini yang Membedakannya

Fitur Delete For Everyone WhatsApp Terbaru, Ini yang Membedakannya

Fitur Delete For Everyone WhatsApp terbaru hadir untuk mempermudah Anda dalam berkirim pesan. Apa yang membedakannya dengan fitur lama?

Mengenal Fitur Delete For Everyone WhatsApp Terbaru

WhatsApp sepertinya sangat konsisten untuk terus mengembangkan aplikasinya. Selalu ada kejutan fitur-fitur baru yang hadir setiap hari untuk para penggunanya.

WhatsApp sendiri merupakan sebuah aplikasi berkirim pesan yang sangat populer. Saat ini jarang sekali orang yang tidak menggunakan aplikasi berkirim pesan ini.

WhatsApp dapat kalian download dengan gratis di Google Play Store. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur lengkap.

Hal tersebutlah yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai media komunikasi secara online.

Baca Juga: Fitur Reaction WhatsApp di Android, Unik Dengan Aneka Ekspresi Menarik

WhatsApp awalnya hanya dapat kalian gunakan untuk berkirim pesan dan telepon. Fitur aplikasi ini kurang lebih sama seperti SMS dan telepon bawaan ponsel.

Hal yang membedakannya adalah dalam bertukar pesan kalian tidak perlu membayar pulsa, tetapi sebagai gantinya harus memiliki kuota internet.

Seiring berkembangnya teknologi, untuk menarik lebih banyak pelanggan WhatsApp mencoba terus berinovasi.

Perusahaan tersebut sebisa mungkin menghadirkan fitur-fitur yang sekiranya para penggunanya butuhkan.

Fitur pertama yang muncul adalah menambahkan Video Call yang memungkinkan para pengguna dapat melakukan telepon dengan melihat wajah.

Tak hanya itu, WhatsApp juga meluncurkan fitur Story yang dapat digunakan untuk berbagi momen. Nantinya, momen yang kalian bagikan akan terhapus secara otomatis dalam 24 jam.

Sebagai aplikasi berkirim pesan, tentunya WhatsApp sadar akan pentingnya kesan para pengguna.

WhatsApp menghadirkan fitur untuk melengkapi kegiatan berkirim pesan kalian dengan stiker dan fitur Delete For Everyone terbaru.

Berbeda Dengan yang Sudah Ada

Fitur Delete For Everyone sebenarnya bukanlah inovasi baru. Sejak 2017 WhatsApp sudah menghadirkan fitur yang memungkinkan para penggunanya menarik kembali pesan yang sudah terkirim.

Para pengguna pun menyambut fitur tersebut dengan sangat antusias, karena dianggap bermanfaat.

Seringkali kita salah dalam mengetik ataupun salah kirim. Fitur tersebut dapat berguna untuk menarik kembali pesan yang sudah terkirim, baik di ruang obrolan pribadi maupun grup.

Namun, fitur Delete ini sepertinya belum sempurna. Sejauh ini fitur Delete For Everyone yang tersedia hanya bisa kalian gunakan dalam batas waktu tertentu.

Baca Juga: Message Level Reporting WhatsApp, Fitur Baru Untuk Keamanan

Maksudnya, kalian hanya dapat menarik kembali pesan yang sudah terkirim jika belum melebihi batas waktu, yaitu 1 jam 8 menit 16 detik.

Lebih dari waktu tersebut, berarti pesan yang terkirim sudah tidak akan bisa kalian tarik kembali. Sepertinya hal ini terdengar oleh pihak WhatsApp.

Sebagai aplikasi terbesar, tentunya mereka sangatlah menjunjung tinggi kepuasan penggunanya. Oleh karena itu, mereka meluncurkan fitur Delete For Everyone WhatsApp terbaru.

Hal yang membedakannya adalah jika fitur lama memiliki batas waktu, maka fitur terbaru ini hadir untuk menghapus batas waktu tersebut. Jadi, para pengguna dapat menghapus atau menarik pesan kapan saja ketika ingat.

Cara Menghapus Pesan

Menghapus pesan untuk semua orang artinya pesan yang terkirim tersebut akan hilang dari perangkat dan tidak dapat terlihat lagi.

Berikut cara menggunakan fitur Delete For Everyone WhatsApp terbaru.

  1. Buka aplikasi WhatsApp pada smartphone kalian.
  2. Pergi ke room chat yang berisi pesan ingin kalian hapus.
  3. Ketuk dan tahan pesan tersebut.
  4. Klik pilihan Hapus Pesan Untuk Semua Orang.

Jika berhasil, nantinya akan tergantikan dengan pesan ini telah dihapus. Apabila pesan yang ingin ditarik berjumlah lebih dari satu, kalian dapat langsung mengetuk beberapa pesan sekaligus. Jadi, kalian tidak perlu susah menghapus satu per satu.

Baca Juga: Cara Menghubungkan iPhone ke TV Tanpa Kabel, Mudah dan Aman

Catatan yang harus kalian perhatikan:

  • Jika kalian mengirim pesan berupa media gambar atau video, penerima pesan yang menggunakan WhatsApp versi iOS kemungkinan akan memiliki media tersebut.
  • Pesan yang kalian hapus bisa saja telah terlihat oleh penerima.
  • Tidak akan ada pemberitahuan jika pesan tidak berhasil terhapus. Artinya, kalian harus memastikannya sendiri.

Fitur menarik pesan tersebut dapat kalian gunakan, baik pada WhatsApp mobile maupun desktop. Pastikan kalian sudah memperbarui aplikasi WhatsApp.

Hal tersebut karena fitur Delete For Everyone WhatsApp terbaru hanya dapat kalian gunakan jika menggunakan versi terupdate. Kalian dapat memperbaruinya melalui Google Play Store ataupun App Store untuk iOS. (R10/HR-Online)

- Advertisment -