Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TerbaruFitur Riwayat Servis iPhone Alami Pembaharuan, Simak Manfaatnya!

Fitur Riwayat Servis iPhone Alami Pembaharuan, Simak Manfaatnya!

Fitur riwayat servis iPhone kabarnya akan hadir dalam perangkat ini. Melalui fitur ini dapat memberi tahu para pengguna apabila terdapat bagian-bagian perangkat yang tidak orisinal.

Apabila pada perangkat iPhone Anda telah mengalami perbaikan sebelumnya serta terdapat penggantian pada bagian-bagian tertentu seperti layar atau baterai, maka riwayat pelayanan perbaikan pun akan muncul.

Riwayat ini akan muncul pada menu Setting lalu General serta pembaruan iOS 15.2 mendatang di perangkat iPhone.

Baca Juga: Cara Update Telegram di iPhone, Nikmati Berbagai Fitur Menarik!

Mengenal Fitur Riwayat Servis iPhone

Melakukan pembelian dan penjualan iPhone bekas merupakan pasar yang sangat besar. Namun dapat mengkhawatirkan apabila tidak mengetahui apakah perangkat akan mempunyai aftermarket yang berkualitas rendah.

Mulai dari baterai terlalu panas atau layar perangkat yang mempunyai warna buruk karena bukan OLED asli. Hal ini dapat terjadi saat perbaikan pada toko pihak ketiga yang tidak termasuk dalam program perbaikan independen (IRP) Apple.

Bagian riwayat service serta layanan iPhone terbaru di tab Setelan yang memungkinkan para pengguna dapat lihat riwayat pelayanan perangkat mereka.

Selain itu, juga memastikan bahwa layanan service yang mereka gunakan untuk memperbaiki adalah asli. Sebelumnya, Apple mengumumkan adanya program perbaikan sendiri yang akan meluncur untuk tahun depan.

Perusahaan menyatakan bahwa model iPhone dengan iOS 15.2 atau lebih tinggi akan menghadirkan fitur riwayat servis iPhone yang dapat menunjukkan apabila terdapat bagian perangkat perlu diganti atau tidak. Seperti layar, kamera, atau baterai.

Pembaruan Fitur Riwayat Servis iPhone

Melalui fitur baru ini akan mampu memberikan wawasan serta menghindarkan rasa khawatir bagi pengguna perangkat iPhone yang telah rekondisi. Dengan demikian, harapannya akan memperoleh unit yang kualitasnya lebih tepat.

Pembaharuan ini memperluas fitur sebelumnya yang dapat mengetahui layar atau baterai tidak asli. Selanjutnya dapat menyertakan tanggal pada saat layanan diperoleh.

Baca Juga: Tak Sebanding Harganya, Fitur iPhone Xs Mirip dengan Handphone Android China

Sebagai informasi, sejak rilis iPhone 11, Apple telah memasukkan peringatan pada saat layar aftermarket terpasang. Saat ini, iPhone setua model XR bisa memperingatkan apabila baterai tidak asli.

Sedangkan pada iPhone 12 dan 13 mempunyai informasi lebih banyak, termasuk mengenai bagian kameranya.

Melalui fitur riwayat servis, semua pengguna Apple bisa melihat opsi suku cadang Apple asli di samping bagian dalam riwayat khusus. Tepatnya pada bagian yang memperoleh perbaikan.

Pengguna dapat mengklik bagian tersebut. Selanjutnya dapat melihat informasi secara lebih lanjut seperti tanggal layanan dan lain sebagainya.

Versi iOS sebelumnya, yakni pada iPhone 13 memberikan ancaman akan mempersulit perbaikan layar. Ini memerlukan adanya penyolderan mikro untuk menghindari label peringatan serta menonaktifkan sensor ID wajah.

Pada iOS 15.2 memberikan pembaharuan proses untuk memungkinkan perbaikan oleh pengguna atau toko pihak ketiga tanpa adanya keluhan dari perangkat.

Cara Menggunakan Fitur Riwayat Servis iPhone

Dalam dokumen pendukung, para pengguna iPhone yang telah menginstal iOS 15.2 atau lebih tinggi dapat menggunakan fitur baru ini secara mudah.

Caranya dengan pergi ke Pengaturan > Umum > tentang untuk mengakses bagian dan riwayat layanan.

Akan tetapi, pada fitur riwayat suku cadang serta servis iPhone akan nampak apabila perangkat dapat perbaikan. Selanjutnya jika pemasangan suku cadangnya tak selesai, maka akan muncul pesan bagian tidak dikenal.

Hal ini berarti bagian tersebut telah terganti dengan komponen yang tidak asli. Sedangkan bagian khusus telah tersemat pada perangkat iPhone lain.

Baca Juga: Fitur Autocorrect di iPhone, Bagaimana Menonaktifkan dan Alasannya!

Apple telah menambahkan fitur sejarah suku cadang dan layanan servis ke iPhone bersama dengan perubahan yang perusahaan lakukan pada model iPhone 13.

Waktu perilisan, apabila para pengguna mengganti layar yang rusak pada iPhone 13 tanpa menggunakan alat serta komponen khusus dari Apple, maka hal ini dapat menonaktifkan ID wajah.

Dengan adanya pembaharuan fitur riwayat servis sebagai perbaikan layanan mandiri dari Apple, maka para pelanggan akan mempunyai sarana untuk memperoleh suku cadang asli serta memperbaiki iPhone di rumah.

Metode layanan ini memperoleh dukungan penuh dari Apple. iPhone dengan sistem lebih baru di iOS 15.2 yang memperoleh perbaikan lewat layanan mandiri akan mengakui jika perbaikan telah terjadi serta memiliki suku cadang asli. (R10/HR-Online)

- Advertisment -