Rabu, Januari 26, 2022
BerandaTeknologiAplikasiFitur Undo di Postingan Status WhatsApp Hadir Untuk Para Penggunanya

Fitur Undo di Postingan Status WhatsApp Hadir Untuk Para Penggunanya

Fitur Undo di postingan status WhatsApp hadir sebagai fitur baru aplikasi pesan tersebut. Bagaimana cara menggunakannya?

Mengenal Fitur Undo di Postingan Status WhatsApp

Aplikasi berkirim pesan terbesar, WhatsApp sepertinya tidak pernah lelah memanjakan penggunanya. Menjelang akhir tahun, aplikasi tersebut terlihat semakin gentar menghadirkan fitur-fitur baru.

Bukan lagi rahasia umum jika WhatsApp memiliki fitur-fitur unggulan yang menunjang aplikasinya. Hal tersebutlah yang juga menjadi salah satu daya tarik utamanya.

Bak tak pernah puas, WhatsApp selalu mencoba menghadirkan teknologi baru. Fitur terbaru ini bukanlah yang pertama aplikasi WhatsApp luncurkan pada tahun 2021 ini.

Baca Juga: Aplikasi Unduh Status WA Aman Tanpa Diketahui Pemilik, Ini Pilihannya!

Di tahun ini, mereka cukup aktif mengembangkan aplikasinya dengan fitur-fitur baru. Tak hanya fitur baru, tetapi mereka juga konsisten mengembangkan fitur yang sudah ada.

Hal tersebut bertujuan untuk memaksimalkan fitur yang sudah ada sehingga dapat mempermudah para pengguna.

Mulai dari stiker bergerak, WhatsApp Status, video call, menarik kembali pesan yang terkirim, dan saat ini fitur Undo di postingan status.

Sebagai Pelengkap Fitur WhatsApp Status

Para pengguna WhatsApp pasti tahu salah satu fitur unggulan mereka, yaitu WhatsApp Status. Fitur tersebut sudah muncul sejak lama. Para pengguna juga sangat menikmati fitur tersebut.

Terbukti dari eksisnya perbincangan mengenai whatsApp status bahkan dari awal peluncurannya. WhatsApp status merupakan fitur yang memungkinkan para pengguna WA untuk membagikan momennya.

Mulai dari foto, video, hingga tulisan yang nantinya akan terhapus otomatis setelah 24 jam. Tetapi, seringkali para pengguna salah memposting foto atau video ke WhatsApp Status mereka.

Karena itu, fitur Undo di postingan status WhatsApp hadir untuk mengatasi masalah salah posting tersebut.

Bukti Keseriusan WhatsApp

Munculnya fitur Undo di postingan WhatsApp membuatnya menjadi tanda bahwa aplikasi tersebut semakin serius dalam memahami keinginan para penggunanya.

Seperti yang kalian ketahui, WhatsApp barulah populer beberapa tahun belakangan. Dahulu orang-orang lebih memilih menggunakan aplikasi lain untuk berkirim pesan.

Orang-orang memilih aplikasi seperti Line, Telegram, hingga BBM karena dinilai lebih mudah dan praktis. Selain itu, aplikasi-aplikasi tersebut juga telah memiliki fitur-fitur yang modern pada zamannya.

Oleh karena itu, saat WhatsApp mencapai masa jayanya sekarang, mereka sebisa mungkin mengembangkan aplikasinya dengan maksimal.

Mereka mulai meningkatkan kualitasnya sehingga lebih mobile friendly, menaikkan sistem keamanan data, dan konsisten mengembangkan berbagai fitur penunjang. Dengan hal tersebut, diharapkan para penggunanya akan selalu setia.

Baca Juga: Fitur SSS Instagram Hadir dan Memudahkan Download Konten Video

Cara Kerja Fitur Undo di Postingan Status WhatsApp

Kalian pasti bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan fitur terbaru WhatsApp ini. Fitur-fitur pada aplikasi pesan ini memanglah selalu dirancang secara sederhana.

Hal tersebut bertujuan agar semua pengguna bisa menikmatinya tanpa terkendala. Menurut info dari aplikasi tersebut, fitur ini nantinya akan berbentuk sebuah tombol.

Untuk menggunakannya pun sangatlah mudah. Nantinya tombol Undo tersebut akan muncul setelah pengguna memposting sebuah status. Ketika penggunanya menekan tombol tersebut, maka secara otomatis unggahan pada status akan terhapus.

Masih Dalam Tahap Uji Coba

Melansir dari info yang ada, WhatsApp tengah menguji coba fitur terbarunya ini. Artinya, masih belum pasti kapan fitur ini akan rilis sehingga para pengguna bisa mencobanya.

Kendati masih belum ada kepastian, para pengguna sudah tidak sabar dan tetap setia menunggu fitur Undo di postingan status WhatsApp.

Baca Juga: Panduan Download Video TikTok Menjadi Mp3, Ikuti Cara Ini!

Hanya Dapat Digunakan pada WhatsApp Mobile

Mungkin beberapa dari kalian belum mengetahui bahwa WhatsApp tidak hanya bisa kita akses melalui ponsel. Tetapi, WhatsApp juga memiliki versi dekstopnya.

Versi desktop WhatsApp ini memiliki nama WhatsApp Web. WhatsApp Web memungkinkan penggunanya untuk mengakses aplikasi ini lewat komputer atau laptop.

Kalian tidak perlu khawatir data dari WhatsApp ponsel akan hilang, karena sistem web aplikasi ini hanyalah menduplikasi data.

Kalian hanya perlu memindai QR code yang muncul pada perangkat komputer dengan ponsel. Nantinya semua room chat akan muncul juga di WhatsApp Web persis dengan yang ada pada versi ponsel kalian.

Sayangnya, bagi kalian pengguna WhatsApp Web belum bisa menikmati fitur Undo terbaru ini. Hal tersebut karena pada WhatsApp versi web memang belum ada fitur status sehingga belum membutuhkan fitur Undo.

Tenang saja, kalian tetap bisa menikmati fitur Undo di postingan status WhatsApp lewat aplikasi di ponsel, baik maupun Android dan iOS. (R10/HR-Online)

- Advertisment -