Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita BanjarGali Potensi Siswa, Ini yang Dilakukan SMKN 4 Kota Banjar

Gali Potensi Siswa, Ini yang Dilakukan SMKN 4 Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Gali potensi siswa, SMK Negeri 4 Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar lomba keterampilan siswa SMP/MTs yang ada di Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis.

Kepala SMK Negeri 4 Kota Banjar, Oo Kosidin mengatakan, lomba tersebut bertujuan agar minat dan bakat generasi penerus bisa meraih prestasi di masa depan.

“Lomba yang kita gelar ini meliputi lomba teknologi pendidikan dan kompetensi siswa. Jumlah peserta ada 100 orang. Pesertanya bukan dari Kota Banjar saja, tapi juga dari Kabupaten Ciamis. Tapi kebanyakan pesertanya asal Banjar,” katanya, Senin (20/12/2021).

Lomba keterampilan siswa SMP/MTs yang digelar SMK Negeri 4 Kota Banjar itu memperebutkan piala Wakil Walikota Banjar.

Adapun peserta yang berhasil meraih juara umum dalam lomba keterampilan siswa tersebut adalah dari SMP Negeri 1 Banjar. Kemudian peringkat kedua SMP Negeri 9 dan SMP Negeri 2 Kota Banjar.

Baca Juga : Siswa SMKN 2 Banjar Maju ke Nasional Kompetisi Cloud Computing Club

Selain mengadakan lomba keterampilan siswa SMP/MTs, lanjut Oo, pihaknya juga menggelar pameran dengan menampilkan setiap jurusan yang ada di SMK Negeri 4 Kota Banjar.

“Pameran ini yang pertama kalinya kita gelar. Sejak berdiri tahun 2012, sekolah kami ini memiliki empat jurusan, yaitu jurusan Tata Boga, Administrasi Perkantoran, TKJ, dan Teknik Sepeda Motor,” terangnya.

Para peserta lomba keterampilan pun mendapat kesempatan untuk melihat dari dekat stan setiap jurusan yang ada. Masing-masing stand akan menjelaskan tentang jurusannya.

“Dari setiap stand yang mereka kunjungi akan mendapat penjelasan tentang jurusan yang tersedia pada sekolah kami ini. Kemudian untuk jumlah siswa SMK Negeri 4, saat ini total keseluruhannya ada sebanyak 786 siswa,”  pungkas Oo Kosidin. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -