Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita TerbaruGiring Ganesha Viral di Medsos, Kena DO dari Universitas Paramadina

Giring Ganesha Viral di Medsos, Kena DO dari Universitas Paramadina

Giring Ganesha viral di media sosial saat momen puncak Hari Ulang Tahun yang ke-7 PSI pada hari Rabu 22 Desember 2021 lalu.

Bagaimana tidak, sebab dalam video pidatonya, Ketua Umum PSI tersebut menyindir Gubernur DKI Jakarta, yakni Anies Baswedan.

Akan tetapi bukannya publik simpati, tapi malah melayangkan banyak kritikan tidak setuju dengan ungkapan Giring dalam pidatonya. Tentunya hal ini membuat Giring menjadi bulan-bulanan para netizen di sosial media.

Baca Juga: Sinopsis Artificial City, Wanita dalam Politik dan Sosial

Musisi Giring Ganesha Viral, Kenapa?

Dalam beberapa hari terakhir ini, media sosial heboh dengan viralnya profil dari eks vokalis Nidji, yaitu Giring Ganesha. Ia kini merupakan menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

Tidak hanya karyanya saja yang menjadi buah bibir warganet, tetapi status pendidikan Giring. Tampaknya pemilik asli Giring Ganesha Djumaryo itu dendam dengan seorang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pasalnya, Giring menyebutkan bahwa Indonesia akan menjadi sangat suram apabila dipimpin oleh seorang pembohong.

Memang ia tidak menyebutkan siapa sosok tersebut, jelas itu merupakan sosok yang terganti pada kabinet Jokowi. Lantas siapakah?

Baca Juga: Raffi Ahmad Bersyukur, Rans Cilegon FC Berhasil Lolos Liga 1

Membacakan Pidato

Sebelum Giring Ganesha viral, ia menyebutkan sindiran ketika tengah memberi pidato saat momen puncak HUT ke-7 PSI di hadapan Presiden.

Sedangkan pada unggahan di akun Twitter, terlihat status pendidikan Ketua Umum PSI di Universitas Paramadina.

Sementara itu pada salah satu cuitan menunjukkan bahwa Giring memang pernah menempuh pendidikannya di universitas tersebut.

Sedangkan pada sebuah foto tangkapan layar, Giring adalah mahasiswa pindahan kemudian keluar dari UP.

Bahkan Universitas Paramadina ini adalah kampus yang juga pernah dipimpin oleh Anies Baswedan sebagai seorang rektor. Gubernur DKI Jakarta itu pernah jadi rektor sejak 2007 hingga 2015.

Baca Juga: Drama Korea Little Women, Dibintangi Kim Go Eun

Memiliki Hubungan Kampus yang Sama

Kabar soal Giring Ganesha viral, tampaknya ia juga sama-sama memiliki hubungan di kampus yang sama dengan Anies Rasyid Baswedan itu. Bahkan keduanya juga sama-sama mengambil program studi yang serupa, yaitu Ilmu Hubungan Internasional.

Akan tetapi bedanya, Anies menjabat sebagai seorang rektor dan dosen tetap di Universitas Paramadina tersebut. Sementara itu, ada warganet lain yang justru malah mengungkit-ungkit aib masa lalu Giring.

Kembali lagi ke pembahasan sebelumnya yaitu mengenai pembacaan naskah pidato oleh vokalis dari grup band Nidji, Giring Ganesha.

Dalam isi pidato tersebut Giring seperti menyindir seseorang bahwa Indonesia akan suram apabila mendapati pemimpin seperti itu.

Terkait Giring Ganesha viral, ia juga tidak menyebutkan siapa sosok yang ia maksud. Sebab ia hanya memberi clue bahwa orang yang ia maksud merupakan yang terganti pada kabinet presiden Jokowi. (R10/HR-Online)

- Advertisment -