Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita TerbaruGoogle Play Store Sapa Windows, Akan Hadirkan Game Seru

Google Play Store Sapa Windows, Akan Hadirkan Game Seru

Google Play Store segera sapa Windows. Pihak Google memiliki rencana untuk mendaftarkan aplikasi Google Play Game masuk ke Microsoft Store.

Dengan demikian, rekomendasi game Android akan dapat kita mainkan di perangkat PC Windows pada tahun mendatang.

Bahkan lebih menariknya lagi, aplikasi ini pernah dipamerkan pada Google melalui The Game Awards. Tentunya aplikasi baru ini akan membuat para penggunanya untuk melanjutkan bermain dari HP/tablet ke PC Windows.

Baca Juga: Sistem Pembayaran Khusus Play Store di Korea Selatan dari Google

Rencana Google Play Store Sapa Windows untuk Memudahkan Pengguna dalam Bermain

Akhirnya Google berhasil umumkan sesuatu hal yang sangat penting dan mengejutkan dalam ajang Games Awards 2021.

Nantinya game yang dapat ditemukan di layanan Google Play dapat kita mainkan di perangkat PC Windows 10 dan 11 tahun 2022.

Sementara itu, menurut lansiran dari GSM Arena, 11 Desember lalu, sebelumnya Amazon dan Microsoft telah mengumumkan kemitraan yang sama.

Pasalnya, Amazon telah mendaftarkan aplikasinya agar masuk ke Microsoft Store dan layanannya dapat kita gunakan secara mudah.

Terkait Google Play Store sapa Windows, langkah yang sama sepertinya juga diambil oleh Google namun perusahaan itu memilih agar umumkan lebih dulu.

Walaupun belum secara detail Google umumkan, namun layanan Google Play bakal hadir untuk Windows 10 dan 11.

Meski demikian, tampaknya akses layanan tersebut bakalan tersedia secara bertahap. Nanti para pengguna Android yang bermain game dari Google Play dapat melanjutkan game itu di PC.

Google dan Windows

Mengenai Google Play Store sapa Windows, tampaknya tak ada kerjasama antara Windows dengan Google sama sekali. Akan tetapi, mobile game Android dapat kita mainkan di PC dengan cara mengakses dari Google tahun mendatang.

Bahkan kabar ini sudah diumumkan oleh Greg Hartnell selaku Direktur Produk Google Play Game yang menyampaikan mulai tahun 2022.

Dengan demikian, para penggunanya bisa memainkan game Android pada perangkat PC Windows secara langsung dari Google.

Baca Juga: Fitur Windows Defender Memberi Perlindungan dari Tindak Kejahatan

Tentunya ini akan sangat memungkinkan, sebab Google membawa platform berupa Play Game ke Windows dari aplikasi mandiri.

Selain itu, Google sendiri juga sudah memberi informasi bahwa ini bukan merupakan hasil kemitraannya bersama Microsoft.

Sebab ini merupakan pengembangan independen yang kini tengah Google lakukan secara pribadi sendiri. Bahkan sejauh ini Google tak memberi terlalu banyak terkait detail dan menjadikan Google Play ini untuk aplikasi mandiri.

Aplikasi Memudahkan Penggunanya

Google Play Store sapa Windows, bahkan aplikasi tersebut sempat ada dalam ajang The Game Awards. Tentunya aplikasi tersebut akan membuat penggunanya agar melanjutkan permainannya dari ponsel ke PC Windows secara lebih mudah.

Meski demikian, Google sendiri memang tak memerinci teknologi apa yang mereka gunakan sebagai mengemulasi aplikasi Android di PC. Akan tetapi, sepertinya game akan mampu berjalan secara lokal dan tidak melalui layanan streaming dari cloud.

Tidak hanya itu saja, Alex Garcia Kummert sebagai Juru Bicara Google pun menjelaskan bahwa perusahaan membuat aplikasi tersebut sendiri. Bahkan Google tidak bermitra dengan BlueStacks, Microsoft, maupun aplikasi penunjang game lain.

Karena ini merupakan platform Google Play Game, maka para pengguna harus lebih dulu masuk dengan akun Google mereka sendiri. Sama halnya pengguna yang melakukannya di perangkat smartphone masing-masing.

Baca Juga: Penggunaan Aplikasi Android di Windows 11 Praktis Tanpa Perlu Emulator

Fakta Menarik Lain

Kabar Google Play Store sapa Windows ini, akan menjadi salah satu produk terbaru khusus untuk platform desktop. Bahkan ini mampu untuk mengganti aplikasi pihak ketiga lain. Misalnya emulator yang sering kita gunakan untuk memainkan game Android di PC.

Mungkin saja, pihak dari Google Play Store mendengarkan sejumlah keluhan para pengguna. Oleh karena itu, mereka akan menyediakan tempat tersendiri untuk para pengguna PC yang menginginkan game Android tanpa emulator.

Hal ini adalah suatu keuntungan, sebab ada beberapa emulator yang justru memberatkan perangkat PC, apalagi dengan spek rendah. Meski demikian, rupanya belum pasti mengenai fitur apa saja yang akan ada pada Google Play Store.

Kabar soal Google Play Store sapa Windows ini sangat membahagiakan para pecinta game. Sebab mereka tidak harus menggunakan emulator saat akan memainkan game Android di perangkat PC. (R10/HR-Online)

- Advertisment -