Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita TasikmalayaSaat Menyapu, Warga Tasikmalaya Temukan Granat Nanas di Rumah

Saat Menyapu, Warga Tasikmalaya Temukan Granat Nanas di Rumah

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Seorang warga Kampung Cileutik RT 01 RW 02, Kelurahan Mugarsari, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya menemukan granat nanas yang terbungkus plastik, Rabu (01/12/2021).

Dasupi, warga yang menemukannya itu terkejut saat ia sedang menyapu halaman rumah. Sebab, ia menemukan granat nanas di bawah kursi yang terbungkus plastik hitam.

Kapolsek Tamansari, Iptu Nurrozi, membenarkan kejadian penemuan granat tangan itu yang tergeletak di rumah warga.

Kejadian itu bermula saat Dasupi sedang menyapu halaman rumahnya. Saat membersihkan dekat kaki meja yang berdekatan pintu masuk rumahnya itu ia menemukan plastik hitam yang tergeletak begitu saja.

Saat ia mencoba menyapunya, terasa berat karena di dalamnya berisi sesuatu yang sebelumnya belum ia ketahui.

Lantaran penasaran, akhirnya Dasupi melaporkan hal itu ke suaminya, Endang, untuk membukanya.

“Bu Dasupi sangat kaget karena isinya granat yang masih bersih dan sedikit berkarat,” katanya.

baca juga: 5 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan Warga Tasikmalaya Sampai Tewas

Setelah itu, Dasupi dan suaminya mengikat granat itu dengan kait dan menyimpannya ke lemari. Mereka berencana akan menyerahkan ke Polsek Tamansari barang berbahaya itu.

“Karena mereka sibuk kerja sebagai penjahit, baru sekarang bisa menyerahkan ke kami pukul 11.55WIB melalui petugas piket,” imbuhnya.

Berdasarkan keterangan yang ada, pihaknya menduga granat tersebut adalah temuan warga yang akan diserahkan ke Endang yang menjadi ketua RT setempat.

Namun sayangnya, saat akan memberikan granat itu tanpa sepengetahuan Endang sendiri, sehingga peristiwa penemuan peledak ini membuat warga geger.

Mendapati laporan penemuan granat nanas ini, pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan Piket Intel dan Inafis Polres Tasikmalaya Kota.

“Setelah tim datang ke TKP, langsung melakukan identifikasi, dokumentasi, serta mengumpulkan berbagai keterangan. Termasuk juga mengamankan granat nanas ini,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online/Editor Muhafid)

- Advertisment -