Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHarga Yamaha R15 V4 Mengusung Berbagai Fitur Canggih Ala Moge

Harga Yamaha R15 V4 Mengusung Berbagai Fitur Canggih Ala Moge

Harga Yamaha R15 V4 setara dengan performa yang diberikan. Baru-baru ini perusahaan Yamaha telah menghadirkan model terbaru dari sportbike full fairing.

Bahkan hadir dengan dua varian baru, yaitu YZF R15 V4 dan YZF R15M. Berita yang beredar jika motor sport ini telah rilis di India dengan membawa tampilan agresif lengkap bersama fitur baru masa kini.

Peluncuran yang dilakukan secara virtual melalui channel YouTube Yamaha Indonesia. Bahkan hari ini sepeda motor terbaru milik Yamaha sudah resmi rilis di India.

Tampilan R15V4 memang unggul dari segi eksteriornya. Bahkan juga tampak menarik dari berbagai teknologi yang ada. Bertabur teknologi kekinian bertujuan untuk menantang Honda CB150R dan Suzuki GSX-R15.

Harga Yamaha R15 V4 kabarnya akan melambung tinggi. Berita tersebut sebanding dengan keunggulan yang dimiliki oleh R15 V4.

Baca Juga: Yamaha Electric Bike Civante, Punya Harga Lebih Mahal Dari R15

Review Harga Yamaha R15 V4 dengan Fitur Terbarunya

Yamaha menggebrak pasar dengan model sepeda motor sport terbaru berspesifikasi menarik. Seperti yang sudah banyak diketahui jika perkembangan pasar otomotif justru semakin berkembang.

Hingga saat ini banyak sekali perusahaan yang mampu memberikan produk baru dan masa kini. Berbagai fitur menarik menjadi bekal untuk menarik pasar dunia otomotif.

Seperti halnya produk terbaru Yamaha yang memiliki bekal fitur kontrol traksi. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa harga Yamaha R15 V4 cukup tinggi.

Bahkan berita yang beredar jika harga mulai dari Rp 32 jutaan. Sepeda motor bertipe sportbike full fairing ini juga memiliki spesifikasi terbaik.

Baca Juga: Royal Enfield Meteor 350, Moge Bertenaga Versi Terbaru 2021

Tanggal Rilis Yamaha R15 V4

Berita yang beredar jika produk Yamaha terbaru kini telah resmi rilis di India. Tidak hanya memberikan tampilan yang menarik, namun juga berbekal fitur canggih.

Bahkan kini juga beritanya, sepeda motor sport Yamaha terbaru ini akan segera hadir di Indonesia. Kehadirannya tentu menjadi nantian para pecinta Yamaha.

Menariknya lagi, Yamaha R15 V4 menjadi rival Honda CBR150R sebagai generasi terbaru yang telah rilis lebih awal. 

Demi memuaskan para konsumen, perusahaan Yamaha akan terus berinovasi untuk memenuhinya. Kehadirannya di India ini justru mengejutkan karena membawa berbagai fitur menarik dan teknologi canggih.

Fitur Yamaha R15 V4

Yamaha Motor India Group Chairman Motofumi Shitara memberikan informasi jika R15 V4 hadir dengan desain terbaru. Terinspirasi dari Yamaha YZF-R7 membuatnya tampil semakin gagah.

Tidak hanya dari segi eksteriornya saja, justru kini Anda bisa merasakan berbagai fitur dan teknologi canggih. Harga Yamaha R15 V4 memang masih terbilang cukup tinggi.

Hal ini karena adanya berbagai spesifikasi motor sport yang satu ini. Yamaha R15 V4 memiliki bekal mesin 155 cc, SOHC, 4 katup, 1 silinder, berpengabut injeksi, dan pendingin cairan.

Baca Juga: Yamaha YZF R7 Hadir Sebagai Motor Sport Pengganti Yamaha R6

Dalam website resmi Yamaha, R15 V4 juga hadir dengan bekal bertenaga maksimal 13,5 kW. Setara dengan 18,1 daya kuda pada putaran mesin 10 ribu rpm.

Torsi puncak mencapai 14,2 Nm di 7500 rpm. Selain informasi tersebut, ada banyak fitur canggih yang menjadi bekal Yamaha R15 V4, antara lain:

Fitur Traction Control System (TCS)

Selain harga Yamaha R15 V4 yang cukup tinggi, ada banyak fitur menarik. Salah satunya yaitu fitur Traction Control System (TCS). Adanya fitur kontrol traksi tersebut hampir sama seperti Quick Shifter.

Pada umumnya fitur tersebut hanya bisa Anda temukan pada motor kubikasi mesin besar saja. Tujuan penggunaan fitur tersebut yaitu untuk meminimalisir potensi ban belakang selip.

Namun kini Anda bisa menemukan fitur tersebut pada tipe R15 V4. Kinerja kontrol traksi ini akan terkoneksi secara otomatis dengan sensor speed yang ada pada bagian pinggiran cakram.

Layar Instrumen Ala Moge

Fitur yang membuat Yamaha lebih menarik lagi yaitu adanya layar instrumen ala moge. Menggunakan pengaturan street dan track dari produk YZF-R1 maupun R1M. Bentuk fitur tersebut yaitu trapesium segi enam dengan layar digital kotak pada bagian tengahnya.

Dengan fitur ini, Anda bisa mengetahui berbagai informasi mulai dari posisi transmisi, TCS, ABS, Quick Shifter, dan indikator bahan bakar, termasuk fitur Y-Connect. Banyaknya fitur baru yang dimilikinya membuat harga Yamaha R15 V4 masih dibanderol cukup tinggi. (R10/HR-Online)

- Advertisment -