Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHasil BWF World Tour Finals 2021, Ganda Putri Indonesia Terhenti

Hasil BWF World Tour Finals 2021, Ganda Putri Indonesia Terhenti

Hasil BWF World Tour Finals 2021 menunjukkan bahwa langkah dari ganda putri Indonesia harus berhenti. Greysia dan Apriyani tidak berhasil sampai babak final tahun ini.

Pertandingan ini baru saja terlaksana pada pagi tadi Sabtu, 4 Desember 2021. Berlokasi di Lapangan 1, Bali International Convention Centre, Nusa Dua.

Permainan kali ini cukup berjalan ketat dan sengit. Sehingga tidak salah jika kali ini menghasilkan permainan yang menarik untuk penggemar badminton.

Keduanya telah bekerja cukup keras kali ini. Keduanya tetap membanggakan Tanah Air seperti biasanya.

Baca Juga: Kronologi Hamim Tohari Main HP, Membuat Jenderal Murka

Inilah Hasil BWF World Tour Finals 2021

Permainan ini kalah ketika babap Via Rubber Game. Pada tiga gim 14-21, 21-13, dan 21-23. Dengan durasi waktu berjumlah 76 menit.

Pasangan ganda putri Tanah Air ini dikalahkan lawan dari Jepang. Nami Maatsuyama dan Chicaru Shida pada babak semi finalnya.

Tidak heran jika kali ini ganda putri tidak bisa melakukan revas. Dari pertandingan sebelumnya lawan kita ini berhasil memenangkan Olimpiade Final Indonesia Open pada tahun 2021.

Kali ini merupakan piala ketiga yang akan mereka raih. Dalam turnamen yang sama di Bali tahun ini juga, 2021.

Baca Juga: Rumor Kencan Jimin BTS dan Yein Lovelyz Dipatahkan Dengan Berkelas

Tour Dunia BWF

Salah satu turnamen bulu tangkis kelas 2 ini berada dalam naungan Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF. Kompetisi yang terlaksana ini secara terbuka untuk para pemain dari tingkat dunia.

Baik secara tunggal atau ganda bahkan campuran. Pembagian tingkatannya terdapat enam, pertama untuk Super 1000, Super 750, Super 500, Super 300, dan Super 100.

Pembagian hadiahnya cukup tinggi karena menggunakan dolar Amerika Serikat. Tidak heran jika turnamen yang berlokasi di Bali untuk tahun ini berjalan dengan ketat dan sengit.

Mereka tidak hanya memperebutkan hadiah besar tersebut. Namun juga menjadikan pertandingan sebagai tolak ukur kemampuan antar pemain yang semakin berkembang atau tidaknya.

Baca Juga: Sinopsis Fly Again, Tentang Anak Sekolah yang Mengejar Mimpi

Kejadian Tidak Terduga

Hasil BWF World Tour Finals 2021 ternyata sempat alami kejadian tidak terduga. Pasalnya, jeda 3 hari selama perhelatan ini terjadi kurangnya istirahat.

Sehingga pada akhirnya terdapat atlet dari negara India yang memilih menyatakan mundur saja. Tepat pada hari ketiga tersebut, 4 pemain menyatakan untuk mundur dari permainan.

Ganda putra ini mundur dari pertandingan melawan ganda putra asal Tanah Air. Pasalnya, hal ini merupakan hasil rekomendasi dari dokter yang menyatakan adanya cedera lutut.

Hal ini sejak Olimpiade Tokyo 2020. Sehingga tidak melanjutkan pertandingan melawan Tanah Air. Beberapa atlet memilih mundur karena alami cedera yang berbeda-beda.

Sehingga membuat permainan harus ada penundaan karena pengaturan ulang dari pemain yang mundur tersebut.

Hasil BWF World Tour Finals 2021 memasuki babak final. Namun sayangnya, ganda putri Tanah Air harus terhenti langkahnya sampai semi final. Tentu hal ini sudah memberikan kebangganan tersendiri. (R10/HR-Online)

- Advertisment -