Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita TasikmalayaHendak Mencari Air, Warga Tasikmalaya Ditemukan Ngambang di Sungai

Hendak Mencari Air, Warga Tasikmalaya Ditemukan Ngambang di Sungai

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Hendak mencari air, seorang warga ditemukan mengambang di Sungai Ciapitan, Kampung Cigalagah, RT 016, RW 004, Desa Cikondang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (25/12/2021) sore.

Korban bernama Hadli (55), tubuhnya sudah mengambang pada aliran sungai yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya.

Roni, anak korban mengatakan, sekitar jam 7 pagi bapaknya bilang hendak mencari air ke Sungai Ciapitan untuk mengairi ladang kebun.

Karena sudah sore tidak kunjung pulang ke rumah, Roni pun akhirnya mencari bapaknya. Kemudian Roni bertemu dengan tetangganya, Rosid dan Jaja. Keduanya menanyakan Hadli.

Baca Juga : Atlet Binaraga Asal Kabupaten Tasikmalaya Optimis Raih 3 Emas Porprov

“Kami pun inisiatif mencari dan menyisir sekitar sungai, hingga akhirnya kami menemukan bapak dalam keadaan mengambang, sudah meninggal dunia. Setelah itu membawanya ke rumah. Sehari sebelumnya bapak mengeluh sakit bagian lutut kakinya,” tutur Roni.

Sementara itu, Kapolsek Cineam, AKP. Dede Darmawan mengatakan, dari keterangan para saksi, kuat dugaan korban terpeleset dan terjatuh ke sungai.

Yang mana bagian bawah sungai banyak terdapat batu. Oleh sebab itu pihak keluarganya sudah membuat pernyataan tidak berkenan untuk otopsi.

“Kalau jarak dari korban mencari air ke dasar sungai tingginya sekitar 20 meter. Saksi menemukan korban sudah mengambang. Dari tempat yang kemungkinan lokasi jatuhnya tersebut kemudian korban terseret air sekitar 30 meteran,” singkatnya. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -