Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Coolpad Cool 20 Pro Rilis di China, Hadirkan SoC Dimensity 900!

HP Coolpad Cool 20 Pro Rilis di China, Hadirkan SoC Dimensity 900!

HP Coolpad Cool 20 Pro akhirnya resmi meluncur di China setelah beberapa hari menggodanya. Sesuai dengan nama yang tersemat, ponsel terbaru dari perusahaan ini merupakan versi Pro dari Coolpad Cool 20 yang hadir di awal tahun ini.

Dalam model baru ini membawa peningkatan pada hampir keseluruhan kategori, selain konektivitas 5G.

Baca Juga: Harga HP Oppo A15 Lengkap dengan Spesifikasi dan Fiturnya

HP Coolpad Cool 20 Pro Meluncur di China

Coolpad berusaha untuk membawa smartphonenya kembali relevan. Perusahaan ini mengalami masa-masa keemasan saat bersama LeEco dengan peluncuran smartphone LeEco Lecool.

Akan tetapi, kedua perusahaan tersebut gagal bersaing dengan merek utama dari China. Seperti LeEco yang waktu itu tidak terdapat di pasar smartphone karena administrasinya tidak sesuai dengan harapan.

Dalam hal ini, Coolpad mencoba menarik perhatian para pengguna dengan smartphone 5G baru dan dukungan spesifikasi yang menarik.

Melalui perangkat ini, diharapkan akan dapat menghadapi persaingan yang ketat di China. Tentunya perangkat tersebut mempunyai spesifikasi yang layak untuk para penggunanya. Perangkat tersebut adalah Coolpad Cool 20 Pro.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi Prime 2022 Akan Hadir di India Bersama Redmi 10

Desain Coolpad Cool 20 Pro

HP Coolpad Cool 20 Pro yang baru akan meluncur dengan desain yang mirip vanilla. Perangkat tersebut mempunyai bingkai datar serta layar dengan lekukan titik embun. Selanjutnya Coolada Cool 20 Pro memiliki dimensi 162,8 x 74,8 x 8,3 mm dan berat 193.

Smartphone ini tersedia dalam 5 warna yang terdiri dari warna hitam, putih, biru, emas, dan langit berbintang. Smartphone ini memiliki panel belakang kaca mate.

Spesifikasi HP Coolpad Cool 20 Pro   

Smartphone ini mengemas layar berukuran 6,58 inch dengan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Cool pada Cool 20 Pro merupakan smartphone kelas menengah, maka memiliki panel LCD biasa dengan tepi datar serta lekukan tetesan air pada sisi atas.

Layar pada Coolpad Cool 20 Pro mendukung gamut warna DCI-P3 dan tingkat peredupan 2048. Potongan berfungsi sebagai rumah untuk kamera selfie yang siap mendukung aktivitas selfie dan panggilan video secara layak.

Beralih pada bodi belakang, HP Coolpad Cool 20 Pro mempunyai kamera utama 50MP dengan dua kamera lain yakni ultrawide 8MP dan 2MP kamera makro. Lalu kamera mempunyai desain persegi yang menyerupai Xiaomi Mi 11.

Terdapat pula Algoritma pencitraan sediakan oleh ArcSoft untuk memperjelas kemampuan pencitraan canggih pada perangkat. Untuk dukungan daya, Coolpad Cool 20 Pro mengemas baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan kelengkapan teknologi pengisian cepat 33W melalui port USB Type C.

Baca Juga: Kelebihan Xiaomi Mi 11 yang Baru Rilis di Indonesia

Pada bagian bawah terdapat jack headphone 3.5 mm serta speaker pada sisi bawah. Berdasarkan keterangan dari perusahaan yang menyatakan bahwa Coolpad Cool 20 Pro menawarkan Dirac Stereo Sound serta mempunyai speaker kedua yang akan tersemat khusus di bagian atas.

HP Coolpad Cool 20 Pro memperoleh dukungan prosesor MediaTek Dimensity 900 SoC yang bersanding dengan RAM berkapasitas 8GB serta penyimpanan UFS 2.2 128GB.

Smartphone menjalankan COOLOS 2.0 dengan sistem file EROFS yang telah dikembangkan oleh Huawei serta mendukung RAM virtual hingga 5GB. Smartphone ini akan tersedia dengan label harga 6GB + 128GB – 1.799 ($282) serta 8GB + 128GB – 2.099 ($330) di China. (R10/HR-Online)

- Advertisment -