Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Honor Magic V Segera Hadir Manjakan Penggemar, Ini Spesifikasinya

HP Honor Magic V Segera Hadir Manjakan Penggemar, Ini Spesifikasinya

HP Honor Magic V merupakan ponsel lipat yang secara internal disebut Magic X, kabarnya segera tiba pada Q4 2021.

Rumor yang beredar seakan nyata karena Honor pada waktu ini mengumumkan bahwa smartphone lipat perdana tersebut segera rilis.

Seperti merek lainnya, Honor telah mengkonfirmasi terkait peluncuran smartphone terbaik dan unik tersebut. Seperti apakah?

Baca Juga: HP Honor X30 Debut Bawa Snapdragon 695, Ini Harganya

Pesona dan Spesifikasi HP Honor Magic V Lipat Perdana

Detail tentang Honor Magic V masih langka saat ini. Melalui bocoran teaser resmi yang beredar ke publik semakin membuat penasaran. Hal paling baru terkait bocoran ini, ponsel Magic V membawa bekalan Snapdragon 8 Gen 1.

Terlebih dari bocoran yang slide presentasi muncul di China menerangkan bahwa Magic V menjadi ponsel lipat paling canggih dan membawa Snapdragon 8 Gen 1.

Dengan adanya bocoran ini, maka memacu di masa mendatang bahwa akan hadir lebih banyak ponsel lipat lainnya yang memakai chipset serupa.

Prosesor

Pada prosesor HP Honor Magic V perdana ini menjadi chipset 4nm perdana dari Qualcomm dengan arsitektur CPU terbaru ARMv9.

Tentunya hadirnya generasi baru tersebut menunjukkan bahwa Qualcomm tetap mempertahankan desain tiga cluster pada prosesor andalannya.

Baca Juga: HP Tecno Camon 18 Hadir dengan 3 Kamera dan Optical Zoom

Bagaimana tidak, 1 core Cortex X2 berjalan pada kecepatan 3 GHz. Selain itu, kluster lainnya terdiri dari 3 core Cortex A710 dengan kecepatan 2,5 GHz. Pada 4 Core Cortex A510 berjalan dengan kecepatan 1,8 GHz.

Kelebihan dari chipset terbaru tersebut menyuguhkan kecepatan CPU 20 persen lebih cepat dengan konsumsi daya 30 persen lebih rendah.

Hal ini tentu lebih baik dibandingkan HP Android yang bertenaga Snapdragon 888. Begitu juga dengan performa GPU 30% lebih baik daripada Snapdragon 888.

Layar dan Kamera

Bocoran spesifikasi Magic V mengungkapkan bahwa ponsel mengusung layar internal dengan ukuran 8 inci beresolusi 2200 x 2480 piksel.

Sementara dari segi kamera, Magic V mengandalkan lensa resolusi 108 MP dengan skema pixel binning 9:1.

Kamera terdiri dari kamera ultra wide, kamera selfie, dan telephoto. Kamera selfie memiliki resolusi 16 MP.

Baca Juga: Tablet Lenovo Legion Y700 untuk Gaming, Hadir dengan Desain Tajam

Baterai

Beralih pada baterai, Magic V berdaya 4500 mAh. Untuk sistem operasi Magic V berjalan dengan Android 11 dukungan GMS atau Google Mobile Service. Lalu dengan RAM 8GB dan internal 256 GB.

Beberapa smartphone flagship telah mengumumkan penggunaan chipset tersebut. Honor terus bergerak agresif dan aktif setelah berhasil lepas dari Huawei. Bahkan Honor tengah menyiapkan sejumlah nama untuk smartphone lipat buatannya.

Sekedar informasi, efek dari embargo pemerintah Amerika Serikat, maka Huawei memutuskan untuk melepas Honor.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Honor sebelumnya menjadi sub brand dari merek Huawei demi menantang kompetitor di pasaran.

Tentu dengan perilisan HP Honor Magic V  dalam waktu dekat ini sebagai bukti Honor yang semakin kreatif dan menunjukkan kekuatannya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -