Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruHP iQOO Neo5 SE Besutan Vivo akan Meluncur 20 Desember

HP iQOO Neo5 SE Besutan Vivo akan Meluncur 20 Desember

Vivo akan resmi memperkenalkan HP iQOO Neo5 SE. Rencananya, smartphone terbaru besutan vendor asal China ini akan meluncur pada tanggal 20 Desember 2021 nanti.

Sebagai bentuk keseriusan, Vivo pun membocorkan kepada publik teaser atau gambar penggoda sebagai kampanye di media sosial.

Dalam teaser tersebut terlihat desain dari iQOO Neo5 SE, pilihan warna, dan juga beberapa fitur unggulan lainnya.

Baca Juga : HP Vivo iQOO 9 Pro Bersertifikat IMEI, Kapasitas Baterai Terungkap!

Namun sayangnya, iQOO yang merupakan sub brand dari Vivo ini belum merinci detail spesifikasi yang Neo5 SE akan bawa.

Bocoran Spesifikasi HP iQOO Neo5 SE Besutan Vivo

Sebelumnya, iQOO juga meluncurkan sudah seri Neo5 pada bulan Maret lalu. Kemudian, pada bulan Mei meluncur versi yang lebih terjangkau dengan nama Neo5 Lite.

Baru-baru ini, perusahaan telepon asal China ini mengumumkan akan lebih memperluas jajaran dengan Neo5s pada 20 Desember 2021. Rupanya, peluncuran iQOO Neo5s akan berbarengan dengan Neo5 SE.

Sementara teaser HP iQOO Neo5 SE yang dibagikan oleh Vivo tersebut, diunggah di akun Weibo resminya. Dalam teaser itu, Vivo memamerkan desain dan pilihan warna untuk smartphone iQOO Neo5 SE.

Meski iQOO belum membocorkan detail spesifikasi Neo5 SE, akan tetapi pada poster dan video yang mereka bagikan tersebut, mengkonfirmasi bahwa smartphone akan datang dengan layar punch-hole pada bagian tengah.

Baca Juga : HP Vivo S12 Superman, Mengisyaratkan Adanya Power yang Lebih Kuat

Namun, tidak tahu berapa resolusi untuk kamera depannya tersebut. Tapi ada yang mengulas bahwa iQOO Neo5 SE ini akan membawa kamera selfie dengan resolusi 32 MP.

Sedangkan yang pasti adalah dari tiga kamera belakangnya itu, untuk yang utama beresolusi 50 MP.

Sementara dua kamera belakang HP iQOO Neo5 SE lainnya, kemungkinan beresolusi 8 MP (ultrawide) dan 2 MP (depth).

Spesifikasi lainnya, smartphone iQOO Neo5 SE bakal mengemas layar refresh rate 144 Hz. Kemungkinan layarnya tersebut memiliki ukuran 6,51 inci, dengan resolusi 1080 x 2404 piksel.

Bocoran lainnya, bahwa iQOO Neo5 SE akan dan mendukung pengisian daya 55W. Namun, smartphone dengan baterai 4500 mAh tersebut, akan dibundel dengan adaptor 66W. Pasalnya, kemungkinan karena sudah tidak lagi produksi untuk pengisi daya 55W.

Dapur Pacu

Sementara untuk dapur pacunya, HP iQOO Neo5 SE bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 870 SoC – 7 nm.

Sama seperti yang lainnya, Snapdragon 870 sudah terkoneksi dengan CPU Octa-core Kryo 585 berkecepatan 3,2 GHz. Selain itu juga grafis menggunakan Adreno 650.

Sedangkan bagian pendukung performa lainnya, kemungkinan akan memasang RAM berkapasitas 8 dan 12 GB. Untuk penyimpanan internal sendiri kapasitasnya 128 GB dan juga 256 GB.

Rumor lain dari HP iQOO Neo5 SE, sistem keamanan ponsel menggunakan pembaca sidik jari. Tersedia juga port USB-C, dan fitur NFC. Sedangkan untuk warnanya akan tersedia dalam 3 pilihan. (R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -