Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Lenovo Legion Y90 Siap Debut Awal Tahun 2022

HP Lenovo Legion Y90 Siap Debut Awal Tahun 2022

HP Lenovo Legion Y90 rencananya siap debut pada awal tahun 2022 nanti. Tentunya kehadiran dari smartphone seri terbaru Lenovo ini banyak yang menantikan. Pasalnya, ponsel pintar tersebut membawa spek yang yahud.

Bahkan mengutip dari Gizmochina, kemarin Sabtu (25/12/2021), Manajer Produk Senior Lenovo, Lin Lin, membagikan dua tangkapan layar dari Lenovo Legion Y90 tersebut.

Dari tangkapan tersebut, ia tengah menjalankan game MMORPG populer Genshin Impact di Weibo-nya.

Baca Juga : Tablet Lenovo Legion Y700 untuk Gaming

Hal itu menunjukkan bahwa Lenovo Legion Y90 ini berbekal spek terbaik yang mampu melibas game berat, meski dengan pengaturan grafis yang tinggi.

Spesifikasi HP Lenovo Legion Y90

Minggu pertama Januari 2022 ternyata lebih sibuk dari yang diperkirakan. Selain Lenovo yang akan mengeluarkan produk terbarunya, Realme, vivo, dan Xiaomi juga bakal meluncurkan seri teranyarnya pada awal tahun 2021 nanti.

Sementara untuk Lenovo Legion Y90, meski pihak perusahaan belum merinci spesifikasinya, namun ada beberapa bocoran apa yang smartphone ini bawa.

Mengutip dari berbagai sumber, bahwa seri ini bakal memakai layar berpanel E4 AMOLED dari Samsung dengan ukuran 6,92 inci.

Kemudian untuk resolusi layarnya mencapai 1080 x 2340 piksel dengan aspek rasio 19,5:9. Selain itu, HP Lenovo Legion Y90 ini juga memiliki refresh rate 144 Hz, dan kecepatan touchscreen 720Hz.

Panel ini mendukung konten HDR, dan smartphone akan hadir dengan sistem berpendingin udara mesin ganda untuk kinerja yang berkelanjutan.

Baca Juga : HP Asus ROG Phone 5 Ultimate Rilis di India

Sementara mengutip dari Gizmochina, bahwa Manajer Produk Senior Lenovo mengunggah lewat akun Weibo-nya saat bermain game Genshin Impact menggunakan Legion Y90.

Dari tangkapan layar, ia menjalankan Genshin Impact selama 25 menit pada pengaturan grafis ultra-tinggi pada 60fps.

Dan selama pengujian, HP Lenovo Legion Y90 mempertahankan kinerja yang stabil, dengan suhu puncak hanya 38,4 derajat Celcius.

Hal itu membuktikan bahwa smartphone ini sangat keren jika dibandingkan dengan pesaingnya, di mana perangkat lain dapat melebihi suhu 40 atau bahkan 50 derajat Celcius.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy S21 FE Kabarnya akan Rilis 11 Januari 2022

Meskipun Lenovo Legion Y90 memiliki tampilan kecepatan refresh 144Hz, tampaknya saat menjalankan Genshin Impact pada tidak pada 144fps. Namun, Manajer Produk Senior Lenovo, Lin Lin, menjalankan game di bawah 60fps selama pengujian Lenovo.

Jadi apakah ponsel akan mendukung 144fps pada Genshin Impact? Untuk menjawab itu, Anda harus mengujinya sendiri setelah rilis resmi ponsel.

Bocoran Spek Lainnya

Sementara untuk detail spesifikasi lain seperti chipset, HP Lenovo Legion Y90 kemungkinan akan menggunakan Snapdragon 888 SoC besutan Qualcomm.

Sedangkan bagian RAM bisa jadi akan berkapasitas 8 GB, dengan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB atau bisa juga keduanya. RAM tersebut bertipe LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1.

Sektor baterai berkapasitas 5000 mAh. Namun tidak tahu besaran fitur pengisian ulang cepat baterainya tersebut.

Sementara untuk bagian kamera, warna dan fitur lainnya dari HP Lenovo Legion Y90, sampai saat ini belum ada informasi resmi. (R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -