Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Nokia 2760 Flip 4G, Mengulang Desain Klasik dengan Fitur Kekinian!

HP Nokia 2760 Flip 4G, Mengulang Desain Klasik dengan Fitur Kekinian!

HP Nokia 2760 Flip 4G siap meluncur dengan menghadirkan kembali desain ponsel flip. Smartphone ini dilaporkan telah terdaftar pada situs web Tracfone.

Dalam daftar tersebut mengungkapkan desain ponsel dan detail lain. Sesuai daftar yang ada, perangkat ini mengusung panel layar IPS LCD dengan dukungan 4G serta kamera 5MP.

Baca Juga: Tablet Nokia T20 Rilis di Pasar Indonesia, Hadirkan Berbagai Fitur Inovatif!

HP Nokia 2760 Flip 4G Terdaftar di Situs Tracfone

Saat sebagian besar produsen smartphone telah pindah ke ekosistem Android, tetapi Nokia tetap menjadi salah satu dari produsen yang menghadirkan ponsel berfitur.

Sekarang ini, Nokia tengah bersiap untuk meluncurkan ponsel fitur berikutnya yang memiliki desain flip.

Smartphone akan menjadi ponsel flip berbasis KaiOS keenam HMD Global. Nokia 2760 Flip 4G hadir dengan nomor model TA-1398.

Dalam bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa perangkat akan resmi dengan moniker Nokia N139DL Flip.

Baca Juga: HP Vivo Y75 5G Terlihat di Situs Geekbench, Usung Dimensity 700 SoC!

Desain

HP Nokia 2760 Flip 4G merupakan remake dari Nokia 2760 yang resmi rilis 14 tahun lalu. Dalam versi terbaru ini, perusahaan tetap mempertahankan desain clamshell yang dapat terbuka secara vertikal. Meskipun demikian, ada beberapa perubahan yang membuatnya berbeda dari aslinya.

Beberapa hal masih tetap sama seperti versi lama dengan panel belakang dan baterai yang dapat dilepas. Peningkatan utama terdapat pada spesifikasi dan fitur ponsel.

HMD Global memuat ponsel dengan KaiOS 3.0, sistem operasi ini terancang khusus untuk ponsel berfitur pintar dengan mengusung fitur ponsel cerdas.

Dalam daftar Tracfone yang masih tayang mengungkapkan bahwa smartphone ini berukuran 4,33 x 2,28 x 0,76 inci dengan berat sekitar 137 gram.

Perangkat memiliki layar persegi panjang kecil yang dikelilingi oleh bezel besar. Pada bagian atas layar, terdapat lubang suara. Selanjutnya, terdapat keyboard tradisional untuk bagian bawah perangkat.

Baca Juga: HP Infinix Smart 6 NFC Entry Level Harga 1 Jutaan, Meluncur di Indonesia

Spesifikasi Nokia 2760 Flip 4G

HMD Global telah mengemas Nokia 2760 Flip versi baru dengan spesifikasi dan fitur yang menjadikannya layak untuk digunakan di masa sekarang ini.

Dalam lembar spesifikasi tidak menyebutkan ukuran layar, akan tetapi resolusi 240 x 320 lebih tinggi dari 128 x 160 aslinya.

Kamera VGA juga telah berubah menjadi kamera 5MP yang bisa merekam video. Berikutnya, Nokia 2760 Flip mendukung ekspansi penyimpanan melalui slot kartu MicroSD (maksimal 32GB).

Perangkat ini juga memiliki slot kartu SIM tunggal, port USB-C untuk pengisian daya, transfer data, dan jack audio.

Sesuai dengan namanya, ponsel sudah memiliki dukungan 4G LTE, konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS.

Sebagai hasil dari fitur komunikasi modern ini, HP Nokia 2760 4G mengemas baterai 1450 mAh yang lebih dari dua kali lipat 700mAh dalam model 2007.

Belum ada info tentang detail harga dan ketersediaan HP Nokia 2760 Flip 4G. Namun tampak dalam gambar yang beredar, ponsel ini akan tersedia dalam warna hitam.

Meskipun demikian, ada kemungkinan bahwa Nokia mengungkapkan beberapa warna lain pada saat peluncuran. (R10/HR-Online)

- Advertisment -