Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Nokia Suzume Ada di Geekbench dengan Chipset Exynos 7884B

HP Nokia Suzume Ada di Geekbench dengan Chipset Exynos 7884B

HP Nokia Suzume muncul di Geekbench baru-baru ini. Laporan seputar Nokia yang mempunyai 4 perangkat dalam pipa telah muncul beberapa waktu yang lalu.

Saat ini, sepertinya handset dengan harga terjangkau dan dukungan prosesor Exynos akan segera tiba. Rincian perangkat pertama perusahaan dengan chipset besutan Samsung tersebut muncul di database Geekbench.

Perangkat hadir dengan nama kode Nokia Suzume yang dalam bahasa Jepang berarti burung pipit nampak di daftar Geekbench oleh GSMArena.

Hal ini menunjukkan bahwa perangkat baru tersebut dapat menjadi salah satu dari 4 perangkat yang diperkirakan sedang dikerjakan oleh perusahaan.

Baca Juga: HP Vivo S12 Superman, Mengisyaratkan Adanya Power yang Lebih Kuat

HP Nokia Suzume Muncul di Geekbench

Hampir sebagian besar ponsel terbaru Nokia telah menyematkan chipset Qualcomm dan MediaTek dengan Unisoc yang sesekali muncul di sana sini.

Terbaru, terdapat perangkat Nokia pertama yang memperoleh dukungan tenaga chipset Exynos dan telah nampak di daftar Geekbench. Ini mungkin akan menjadi perangkat terjangkau yang berdasarkan dari hasil pengujian single serta multi core.

HP Nokia Suzume akan datang dengan prosesor Octa-core. Kemungkinan besar prosesor 14nm Exynos 7884 yang tersemat pada perangkat A10 Samsung.

Nokia Suzume hendaknya hadir dengan RAM 3GB yang sangat sesuai untuk perangkat kelas terjangkau.

Baca Juga: HP Xiaomi 11 LE Akan Menjadi Versi China dari Xiaomi 11 Lite 5G NE

Ungkapan Spesifikasi HP Nokia Shizune

Smartphone ini memperoleh kelengkapan Exynos 7884B yang merupakan chip 14nm dengan perangkat keras relatif lama. Dengan dua inti Cortex A73 serta enam inti A53 yang tambah Mali G-71 Mp2 juga modem LTE.

Berdasarkan keterangan dari daftar Geekbench, cluster A73 mempunyai clock 2,1 GHz, sedangkan untuk cluster A53 berjalan pada 1,7 GHz.

Ponsel ini tidak mempunyai banyak RAM, di dalamnya nampak RAM dengan kapasitas 3GB. Selanjutnya HP Nokia Suzume tetap menjalankan Android 12 penuh.

Info ini cukup menarik karena menyarankan adanya kemitraan baru antara Samsung dan Nokia untuk menggunakan prosesor Samsung pada smartphone Nokia yang terjangkau.

Hasil tes Geekbench belum mengungkapkan banyak hal terkait dengan smartphone ini. Namun nama kode Suzume menunjukkan bahwa ini merupakan perangkat dari kelompok superhero Marvel dan telah tersusun selama waktu Juho di Nokia Mobile.

Baca Juga: HP Vivo V2140A Bersertifikat TENAA, Terjangkau dengan Kamera Ganda!

HP Nokia Suzume dalam bahasa Jepang berarti burung gereja atau burung pipit. Ini mungkin akan menjadi salah satu dari 4 ponsel yang bocor dalam beberapa minggu yang lalu.

Dua diantaranya merupakan ponsel Go Edition, sedangkan dua lainnya sepertinya akan menjadi perangkat kelas menengah dengan tiga kamera dan LCD berlekuk.

Kedua perangkat tersebut memiliki kode N150DL dan N153DL, belum jelas apakah kode Suzume akan menjadi milik salah satu dari mereka.

Hingga saat ini HP Nokia Suzume nama komersialnya belum ditentukan. Dalam pengujian satu ini, smartphone ini mampu mencetak 306 poin. Sedangkan dalam pengujian semua inti, perangkat lunak memberikannya score 1000 poin. (R10/HR-Online)

- Advertisment -