Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP OnePlus Ivan Kantongi Sertifikasi BIS, Akan Jadi Nord CE Berikutnya?

HP OnePlus Ivan Kantongi Sertifikasi BIS, Akan Jadi Nord CE Berikutnya?

HP OnePlus Ivan terlihat di database BIS. Ini bisa menjadi penerus smartphone Nord CE berikutnya. Memang, dalam daftar BIS tidak membocorkan detail dari perangkat.

Akan tetapi, keterangan rahasia India bernama Yogesh Brar melalui akun Twitternya menduga bahwa perangkat tersebut adalah Nord 2 CE.

Selanjutnya keterangan rahasia tersebut berhasil membagikan detail inti perangkat ke 91Mobiles, termasuk harga serta jangka waktu peluncuran.

Baca Juga: HP Vivo X70t Rilis di China, Didukung Exynos 1080 dengan RAM 12GB

HP OnePlus Ivan Nampak di Database BIS

Merek smartphone China OnePlus tampaknya tengah bersiap untuk merilis beberapa perangkat di pasar India. Ini sesuai dengan bocoran baru-baru ini yang mengindikasikan peluncuran Oneplus 9RT akan datang.

Selain itu, kebocoran berita juga telah muncul dari perusahaan yang bersiap untuk peluncuran lain dalam waktu dekat.

Berdasarkan laporan dari 91Mobiles mengungkapkan bahwa kerangan rahasia Yogesh Brar telah melihat smartphone OnePlus yang belum lama ini menghidupkan kembali sertifikasi BIS.

Tangkapan layar yang nampak dari database BIS menjelaskan bahwa perangkat tersebut mengusung nomor model IV2201.

Secara lebih lanjut, Yogesh Brar menyatakan bahwa perangkat tersebut membawa nama kode internal Ivan serta mengisyaratkan bahwa itu adalah perangkat bermerek Nord.

Perangkat ini kemungkinan dapat menjadi penawaran kelas menengah bawah generasi berikutnya dari merek AKA OnePlus Nord CE atau bahkan moniker yang sama sekali baru.

Baca Juga: Teknologi Baterai Terbaru Xiaomi Ini Dilengkapi Chip Sensor Suhu

Bocoran Desain HP OnePlus Ivan

Terkait dengan desain dari smartphone ini masih menjadi misteri untuk saat ini. Berdasarkan laporan yang ada, OnePlus Ivan mempunyai sensor sidik jari dalam layar. Namun sangat disayangkan perangkat ini tidak akan menampilkan Alert slider.

Bingkai perangkat akan terbuat dari plastik dengan Gorilla Glass yang dapat memberikan perlindungan pada layar serta panel belakang. Harapannya, akan terdapat bezel dagu tebal serta sudut untuk kamera selfie.

Baca Juga: HP OnePlus RT Akan Meluncur di India, Mendukung Warp Charge 65T

Rumor Spesifikasi HP OnePlus Ivan

Sesuai dengan keterangan rahasia, handset ini kemungkinan akan menampilkan layar AMOLED 6,4 inch dengan kecepatan refresh 90hz.

Smartphone ini terbilang akan memperoleh dukungan tenaga chipset Mediatek Dimensity 900 5G yang bersanding dengan RAM hingga 12GB serta penyimpanan internal 256GB.

Sedangkan spesifikasi kameranya, ponsel ini bisa memperoleh kamera OmniVision 64MP, lensa sudut lebar 8MP, serta lensa makro 2MP.

Untuk bagian depan, mungkin akan tersemat kamera selfie dengan resolusi 16MP. Smartphone akan hadir dengan OxygenOS 12 berbasis Android 12.

OnePlus Ivan kabarnya mengemas baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W. Selain itu, juga memperoleh dukungan dari beberapa fitur.

Seperti speaker stereo, jack headphone 3,5 mm, dan sensor sidik jari dalam layar. HP OnePlus Ivan kabarnya akan hadir sebagai penerus Norce 5G serta dapat tersedia dengan harga sekitar Rs 24.000 hingga Rs 28.000.

Kemungkinan akan meluncur di awal 2022 mengingat bahwa perangkat telah memperoleh sertifikasi BIS. (R10/HR-Online)

- Advertisment -