Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Find X5 Pro Bocor, Rumor Rilis Maret Tahun Depan!

HP Oppo Find X5 Pro Bocor, Rumor Rilis Maret Tahun Depan!

HP Oppo Find X5 Pro sepertinya akan menjadi produk Oppo selanjutnya yang siap meramaikan pasar gadget.

Perangkat ini harapannya muncul secara resmi sekitar bulan Februari atau Maret tahun depan. Menjelang pengumuman resmi dari merek ini, beberapa detail terkait perangkat ini telah bocor.

Dalam perkembangan terbaru, @OnLeaks telah membagikan render dari Oppo Find X5 Pro yang akan datang.

Ini merupakan perangkat sama yang harapannya akan meluncur sebagai Find X4 Pro. Namun perusahaan diharapkan untuk melewatkan angka 4 dengan alasan bahwa angka tersebut dianggap sial dalam budaya China.

Baca Juga: HP Oppo Find X4 Akan Adopsi Pengisian Cepat 80W

Render HP Oppo Find X5 Pro

Oppo kabarnya tengah mengerjakan smartphone unggulan Find X-series generasi berikutnya. Jajaran smartphone mendatang ini harapannya dapat menggantikan seri Oppo Find X3 yang diluncurkan awal tahun ini.

Karena adanya takhayul China yang umum untuk mewaspadai angka 4, maka seri ponsel ini lebih cenderung datang dengan moniker Oppo Find X5 daripada Find X4.

Hampir mirip dengan perangkat Find X pada generasi sebelumnya, seri Oppo Find X5 berspekulasi memiliki setidaknya 3 smartphone dalam jajaran yang terdiri dari Find X5 Pro, Find X5, dan Find X5 Lite.

Baca Juga: HP Oppo Find X3 Pro Photographer Edition Hadir Bermitra dengan Kodak

Desain

Render Oppo Find X5 Pro telah hadir serta menampilkan filosofi desain dari flagship yang akan datang.

Melalui gambar yang telah beredar menunjukkan bahwa HP Oppo Find X5 Pro akan menghiasi sasis logam yang ramping juga elegan.

Dengan panel belakang yang memperoleh lapisan cat berkilauan. Selanjutnya, render menampilkan modul kamera mirip dengan yang nampak pada Find X3 Pro.

Akan tetapi, kali ini perusahaan tampaknya mengadopsi bentuk trapesium tidak beraturan pada modul kamera, bukan persegi.

Oppo Find X5 Pro mengusung desain cangkang belakang ponsel dengan mulus memanjang ke bagian cembung modul kamera. Terdapat sorotan logam mengkilap tersebar yang membuat tampilan semakin menarik

Baik pada panel depan atau belakang tampak melengkung di sisi samping untuk menawarkan ergonomi yang lebih baik.

Sedangkan bagian depan terdapat tampilan layar penuh dengan bezel minimum serta lubang punch cut untuk kamera depan. Terdapat pula tombol kunci di sisi kanan dan volume rocker tersemat di sebelah kiri.

Baca Juga: HP Oppo PFUM10 Terlihat di Sejumlah Sertifikasi, Spesifikasi Terungkap!

Bocoran Spesifikasi

Adapun bocoran terkait spesifikasi dari perangkat ini kabarnya akan menampilkan layar Full HD+ 6,78 inch.

Layar ini akan memiliki resolusi 2400 x 1080 piksel. Selanjutnya, perangkat ini mungkin akan datang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

Untuk kameranya, akan tersemat sensor utama 50MP dengan lensa sudut ultra lebar 50 MP serta sensor telefoto atau makro 13MP. Pada sisi depannya, sepertinya akan tersemat lensa 32MP sebagai kamera selfie.

Ponsel ini kabarnya mengemas baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat. Seiring dengan HP Oppo Find X5 Pro, harapannya perusahaan juga meluncurkan Oppo Find X5 yang memperoleh tenaga dari MediaTek Dimensity 9000 SoC. (R10/HR-Online)

- Advertisment -